Kapten Inf Lilo Wijaksono Jabat Danramil 1005/Jatinangor Gantikan Kapten Inf Rudhi Prasetijo…!

SUMEDANG, eljabar.com — Kapten Inf Lilo Wijaksono menjabat sebagai Komandan Rayon Militer (Danramil) 1005/Jatinangor menggantikan Kapten Inf Rudhi Prasetijo yang pindah tugas menjadi Danramik Sumedang Utara.

Acara pisah sambut digelar di salah satu Cafe di Dusun Caringin Desa Sayang Kecamatan Jatinangor,  Rabu (27/02/2019) yang dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) dan para kepala desa se Jatinangor.

Kapten Inf Rudhi Prasetijo mengatakan perpindahan tugas dalam tubuh TNI hal yang wajar. Sebab untuk penyegaran dan meningkatkan pengalaman di tiap-tiap wilayah berbeda.

“Kami ucapkan terima kasih kepada warga Jatinangor dan Forkopimka Jatinangor yang telah membantu kami dalam bertugas. Koordinasi dan kerjasama kompak antara tiga pilar Kecamatan harus tetap terjaga,” kata Danramil Rudhi Prasetijo.

Menurut Rudhi pihaknya juga meminta maaf apabila selama menjabat Danramil di Jatinangor banyak kekurangan dan kesalahan baik disengaja maupun tidak disengaja. Ataupun kepada anggota koramil yang merasa telah disakiti, mohon maaf.

“Kami haturkan terimakasih atas jamuannya acara lepas sambut ini begitu meriah. Terutama kepada bapak camat dan Kapolsek,” katanya.

Sementara itu, Danramil Jatinangor yang baru Kapten Lilo Wijaksono mengatakan lepas sambut dengan Danramil Rudhi memang bukan kali pertama. Sebelumnya, dia pernah lepas sambut dengan Danramil Rudhi di Tanjungsari saat itu, dirinya pindah ke Sumedang utara dan Kapten Rudhi pindahan dari Rancakalong.

“Sebelum ke Jatinangor, pak Rudhi pernah menggantikan saya di Tanjungsari, jadi kita sama-sama pernah menjabat Danramil di daerah Sumedang barat,” kata Pria kelahiran Bandung 1969 silam.

Secara usia dia lebih senior dari Kapten Rudhi, namun secara kedinasan TNI, Kapten Rudhi lebih senior.

“Pertama kali ditugaskan ke Sumedang saya di Satuan Yonif 301/PKS pada tahun 2000, jadi saya sudah paham betul Sumedang,” katanya.

Dirinya berjanji akan melanjutkan program Danramil sebelumnya dan terus menjaga koordinasi dengan Forkopimka Jatinangor. Termasuk menjaga keamanan dan situasi Kamtibmas apalagi menjelang Pileg dan Pilpres 2019.

“Saya mohon ijin dan mohon diterima, sekarang saya bagian dari warga Jatinangor. Dan silahkan apabila warga Jatinangor membutuhkan bantuan koramil Jatinangor, pihaknya siap membantu,” tandasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI