TPP Lambat Cair: Guru, Penjaga Sekolah dan Staf Dinas Resah

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Pegawai Dinas Pendidikan Kab.Bandung, diantaranya pengawas SD, SMP, guru, kepala sekolah, penilik, staf dinas dan penjaga sekolah tengah dilanda resah. Pasalnya, Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) kerap terlambat cair. Tak pelak, persoalan ini jadi pertanyaan banyak pihak.

Sumber yang enggan disebutkanamanya, Rabu (27/2/2019)pada eljabar.com mengaku, TPP bulan Januari 2019 hingga kini berakhirnya bulan Febuari belum jugaturun.

“Keterlambatan tersebut bukan kali pertama, namun tiap bulan TPP sudah biasa terlambat. Entah ini disengaja atau tidak, saya tidak tahu,” ujarnya.

Sedangkan sumber lain mengatakan, uang TPP guru, pengawas, penjaga sekolah, penilik, staf dinas koordinator bidang pendidikan (kordik) TK, SD dan SMP yang tersebar di berbagai kecamatan dan sekolah, nilainya bisa milyaran rupiah.

“Kalau TPP kerap terlambat cair hingga satu bulan, itu patut diduga ada permainan oknum guna meraup keuntungan di atas pederitaan orang lain. Selain itu, jika uang TPP satu kabupaten di simpan di bank, sebulan saja pasti bunganya menguntungkan sang oknum,” ujarnya.

Dengan kasus ini, mereka berharap ada perbaikan sistem sehingga dana TPP tidak lagi terlambat cari. (A56)

Categories: Pemerintahan,Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com