BPR Sumedang Dinilai Sukses Salurkan DD-ADD, Ini yang Dilakukan BPR Tulungagung…!

SUMEDANG, eljabar.com — BPR Bank Sumedang dijadikan bahan Study Banding oleh BPR Bank Tulungagung terkait Penyaluran DD-ADD Tahun 2019 karena dinilai sukses dalam pengelolaannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Bupati Tulungagung Drs. H. Maryoto Birowo MM pada saat melakukan Study Banding ke Kabupaten Sumedang.

Study Banding tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Direktur Bank Sumedang beserta jajaran, Kabag Ekonomi, dan perwakilan dari Dinas PMD bertempat Ruang Tengah Gedung Negara, Jumat (01/03/2019).

Ditambahkan Maryoto, Adapun maksud dan tujuan Study Banding tersebut antara lain untuk memperdalam terkait DD (Dana Desa) dan ADD (Anggaran Dana Desa) di Kabupaten Sumedang.

Sementara itu Bupati Sumedang menyampaikan ucapan selamat datang kepada pimpinan dan segenap anggota rombongan.

“Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk menyerap informasi yang dapat kami manfaatkan untuk meningkatkan kelembagaan maupun kinerja Pemerintah Daerah di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Bupati menambahkan, kegiatan Study Banding dari Kabupaten Tulungagung diharapkan dapat merekatkan tali silaturahmi diantara dua Kabupaten ini sehingga mampu bertukar informasi dan memberikan manfaat di antara kedua belah pihak.

“Semoga kunjungan ini bisa lebih merekatkan ikatan silaturahmi antara Kabupaten Sumedang dengan Kabupaten Tulungagung. Berkaitan dengan daya serap DD dan ADD, Kabupaten Sumedang dapat menyerap hampir 100 persen, hal ini tidak terlepas dari hasil monitoring yang dilakukan jajaran pemerintahan mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, evaluasi termasuk  pengalokasian, kami berharap study banding ini sebagai sarana dialog aspiratif serta menjalin komunikasi timbal balik mengenai kondisi, potensi, permasalahan serta berbagai aspirasi masyarakat khususnya bagi peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan Daerah,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com