Korwil Cicalengka Bidang TK, SD, SMP dan Non Formal Gelar OSN/MIPA

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Murid perwakilan dari SDN dan Swasta se Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung antusias mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau Metamatika Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) di SDN Citarik, Selasa (5/3/2019).

Lomba ith dibuka Koodinator Wilayah Cicalengka Vidang TK, SD, SMP dan Non Formal Drs. H. Nandang Rusmana M.M dab dihadiri Ketua Cabang PGRI Cicalengka H. Koswara, S.Pd., K3S sekaligus Ketua Lomba OSN Agus Juhara, S.Pd, sekretaris Yayan Paryana M.Pd dan Bendaraha Rini, S.Pd.

Nandang mengatakan, OSN SD tingkat Kec. Cicalengka ini merupakan progam rutin sekaligus untuk mengevaluasi hasil kegiatan belajar mengajar (KBM) bidang studi OSN/MIPA.

“Selanjutnya, juara 1, 2 dan 3 MIPA tingkat kecamatan berhak berlomba pada ajang yang sama di tingkat Kab. Bandung,” jelas H. Nandang.

Sementara H. Koswara mengaku bangga lantaran seluruh SD di Kec. Cicalengka mengirimkan perwakilan siswa-siswi terbaiknya dengan didampingi kepala SD dan guru pendamping.

“Mereka telah berupaya maksimal guna meraih yang terbaik pada OSN tingkat Kec. Cicalengka. Ini patut diapresiasi,” ujarnya.

Di tempat sama, Agus menyebutkan lomba OSN ini diikuti perwakilan dari 45 SDN dan 3 SD Swasta, terdiri satu orang untuk matematika dan satu orang untuk IPA.

“Adapun juara lomba IPA, yaitu 1 Arya Alwafi Fauziah dari SDN Cicalengka 08, 2 Dania Laila Rasa asal SDN Cikuya 03 dan juara 3 Mira Safira dari SDN Cikuya 01,” katanya.

Sedangkan untuk matematika, tambah dia, juara 1 Fahri Dwi I dari sdn Cikuya 01, 2 Zalfa Naila asak SDN Cicalengka 08 dan juara 3 Sesilia Novianti S dari SDN Cicalengka 05.

“Selanjutnya, juara 1, 2 dan 3 MIPA akan berlomba di tingkat Kab. Bandung. Saya sampaikan, penanggung jawab lomba OSN ini yakni Korwil dan Ketua Cabang PGRI Cicalengka,” pungkas Agus Juhara. (A56)

Categories: Pendidikan