Pemkab Terus Genjot Program Terobosan yang Inovatif

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam beberapa bulan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Sumedang, dengan dibantu oleh intansi-intansi terkait, Pemkab Sumedang telah berupaya  untuk merealisasikan program-program terobosan yang inovatif dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagimana tercantum dalam visi misi Sumedang Simpati.

Pagi tadi, Selasa (05/03/2019) Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir berkesempatan menyampaiakan program Sumedang Simpati bertempat di Aula PT. Cocacola Kecamatan Cimanggung, dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan, Camat Cimanggung, unsur Forkopimka, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Plt. Kepala Dinas PUPR, para Kepala Desa, para Pimpinan BUMN/BUMD, dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan di tahun 2019 sudah menargetkan anggaran sebesar 136 milyar untuk perbaikan jalan rusak yang berada di Kabupaten Sumedang.

Pemkab Terus Genjot Program Terobosan yang Inovatif (1)“Untuk Kecamatan Cimanggung jalan- jalan yang akan di lakukan perbaikan diantaranya adalah Tegal Manggung – Sindulang, serta  Cikuda-Cisempur-Bujil. Itu beberapa jalan yang nantinya akan dilakukan perbaikan” paparnya.

Selain itu masih menurut Bupati untuk tahun 2021,Sumedang menargetkan semua jalan dalam keadaan mulus. Serta untuk jalur utama yang menghubungkan antara Bandung  dan Garut, tepatnya di depan PT. Kahatex direncanakan akan dibangun play over atau sky walk.

“Beberapa waktu yang lalu kami sudah membahas dengan pemerintah provinsi, dan melakukan presentasi dihadapan Gubernur Jawa Barat untuk penanganan masalah banjir, yang selalu menyebabkan macet di depan PT. Kahatex,” ungkapnya.

Bupati juga menambahkan Alun-alun pada setiap Kecamatan menjadi hal yang wajib ada. Salah satunya Kecamatan Cimanggung yang hingga saat ini belum mempunyai ruang publik.

“Pusat pemerintahan harus jelas, salah satunya yaitu  harus memiliki alun-alun. Yang perlu diperhatikan juga masalah penataan pasar jangan sampai tidak teratur,” tuturnya.

Sementara itu Camat Cimanggung Herry Harjadinata, meminta agar seluruh komponen masyarakat dapat turut mendukung program Sumedang Simpati yang dicanangkan oleh Bupati.

“Kami yakin, jika seluruh komponen masyarakat bisa sinergis, tentu hal itu dapat mensukseskan program Sumedang Simpati,” ucapnya.

Ditempat yang berbeda Bupati juga meresmikan Koprasi Syariah yang bertempat di Masjid Agung Tanjungsari.

Bupati berharap dengan adanya Koprasi Syariah dapat membantu para pengusaha kecil dan memberikan kemanfaatan bagi umat serta menghimbau kepada  masyarakat Tanjungsari untuk turut menjadi anggota Koperasi.

“Saya berharap Koperasi  Syariah di Tanjungsari bisa menggerakan roda perekonomian memudahkan urusan umat dan mencegah rentenir. Untuk itu saya meminta dukungan dari semua lapisan masyarakat di Kecamatan Tanjungsari untuk berbuat yang terbaik bagi kemajuan Sumedang tercinta ini,” tukasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan