Tak Kunjung Dikembalikan, Mobdin yang Dipake Eka Setiawan Dipertanyakan…?

SUMEDANG, eljabar.com – Ketua LSM Barisan Anti Korupsi (Baraks) Abah Jieb Menyoroti belum di kembalikannya mobil dinas Toyota Camry yang belum di kembalikan oleh mantan Bupati Sumedang Eka Setiawan, padahal kekuasaan sudah berganti ke  Dony Ahmad Munir – Erwan Setiawan Yang  sudah dilantik dan sudah memimpin hampir 7 bulan berjalan. “Sangat disesalkan meski sudah tidak menjabat lagi sebagai Bupati Kabupaten Sumedang, mobil dinas Toyota Camry, hingga kini masih di kediamannya Eka Setiawan,” ujarnya.

Padahal, lanjut Abah Jieb bagian PBD pada Setda Kabupaten Sumedang sudah memberikan surat untuk segera dikembalikan.

“Harusnya tanpa diminta pun aset negara harus di kembalikan, karena kalau di kuasai setelah tidak menjabat bisa masuk kategori pidana. “Sebenarnya, sebelum diberikan surat untuk segera dikembalikan mobil Camry itu, kami Bagian Pengelola Barang Daerah (PBD) pada Setda Kabupaten Sumedang sudah menyampaikan secara lisan hingga menitipkan amanat kepada rekan terdekatnya untuk segera mengembalikan mobil Camry itu,” beber Plt Kepala Bagian Pengelola Barang Daerah (PBD) pada Setda Kabupaten Sumedang, Wahyu saat di hubugi wartawan.

Apabila mobil itu belum kembali, kata Wahyu, itu akan menjadi hutang pekerjaan yang harus dipertanggungjawabkan oleh PBD di Setda Kabupaten Sumedang.

“Maka untuk itu, setelah pihak kami melayangkan surat yang isinya dengan segala hormat dan dengan tidak mengurangi rasa hormat untuk segera mengembalikan mobil Camry itu, dan apabila nanti masih saja tidak di indahkan, bagian PBD akan melaporkan ke atasan kami yaitu pak Sekda dan pak Wakil Bupati Sumedang, ya kami berharap pak Eka segera mengembalikan mobil tersebut,” harap dia. (Abas)

Categories: Hukum

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com