FKPPI Dukung Tugas Pokok TNI dalam Membantu Kesulitan Rakyat

SUMEDANG, eljabar.com — Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Arh. Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr. (Han) memberi pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI (KBT), antara lain FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia). Pembinaan dilangsungkan di Aula Juang Apet Makodim Jl. Pangeran Kornel, Kecamatan Sumedang Selatan  Kabupaten Sumedang, Jum’at (07/03/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Melalui pembinaan keluarga besar TNI kita wujudkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta kebhinekaan dalam rangka membantu kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD”.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua FKPPI Kabupaten Sumedang Faisal M. N beserta anggota, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf. Anang Pramudyanto S.Sos, Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten Inf Lesly Darmawan.

Dandim  0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E. M.Tr (Han) dalam sambutannya menegaskan bahwa sampai saat ini TNI masih bersifat netral dalam pilkada, pileg dan pilpres, serta KBT sebagai binaan TNI yaitu FKPPI  bisa menjadi fungsi kontrol tentang netralitas TNI dimasyarakat.

Novi menyampaikan, parameter atau tolak ukur keberhasilan  pemilu ada dua yaitu, pelaksanaan pemilu dapat bejalan aman dan lancar yang semua itu merupakan tanggung jawab semua elemen masyarakat termasuk FKPPI didalamnya, kedua keikut sertaan masyarakat yang sudah masuk daftar pemilih tetap dapat menggunakan hak pilih nya secara maksimal.

“Tujuan pembinaan kepada keluarga besar TNI ini adalah untuk meningkatkan hubungan yang harmonis antara Kodim 0610/Sumedang dengan keluarga Besar TNI khususnya FKPPI serta memberikan pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta Dandim selaku pembina FKPPI menginginkan organisasi yang berada dibawah naungan Kodim 0610/Sumedang bisa lebih solid dengan tidak menonjolkan ego masing-masing,” ujar Novianto, seraya menegaskan organisasi akan solid dan kuat ketika besar peranan positif yang dirasakan masyarakat sekitar. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com