Pemkab Sumedang Berguru ke Ciamis Terkait Standar Pelayanan Publik

CIAMIS, eljabar.com — Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Sumedang bersama rombongan lakukan Kunjungan Kerja/Studi Komparatif “Peningkatan Kepatuhan terhadap standar pelayanan publik” ke Kabupaten Ciamis, tepatnya di Kantor Wakil Bupati Ciamis, Jum’at (08/03/2019).

Pemkab Sumedang Berguru ke Ciamis Terkait Standar Pelayanan Publik (1)Rombongan terdiri dari beberapa perwakilan Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kepala Bidang dan Camat. Kunjungan bersamaan dengan rombongan dari Kabupaten Bandung yang dipimpin Asda III.

“Selain menimba informasi dari Ciamis tentang standar pelayanan publik yang mana Ciamis masuk kategori terbaik di Indonesia,  kami dari Sumedang juga napak tilas karena Sumedang dengan Ciamis secara historis terkait erat ,” kata Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan.

Erwan mengharapkan agar proses pencapaian pemkab Ciamis terhadap pemenuhan standar layanan dapat diikuti oleh kabupaten Sumedang. “Kita harapkan, kabupaten Sumedang dapat mengikuti langkah Pemkab Ciamis,” katanya.

“Kami mengapresiasi kinerja Pemkab Ciamis  pasca meraih Zona Hijau dalam penilaian survey kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sesuai dengan Undang-Undang No. 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik oleh Ombudsman RI Tahun 2018,” sambungnya.

Bahkan, Pemkab Ciamis berhasil meraih peringkat pertama Nasional dalam kategori Kabupaten dengan tingkat kepatuhan tertinggi mengalahkan kabupaten-kabupaten lain dari 199 kabupaten/kota di Indonesia.

Kenapa tidak, Sumedang pun harus mampu mengikuti prestasi yang diraih Ciamis,” tegas  Erwan. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com