Pemkab Sumedang Siapkan Rp 900 Juta untuk Benahi Infrastruktur Jalan Sindangpalay-Palasari

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka meningkatkan pengembangan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Sumedang terus menambah aksesibitas ke sejumlah wisata. Salah satu yang akan digarap saat ini adalah pembenahan infrastruktur jalan menuju kawasan wisata Palasari.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pembenahan infrastruktur Jalan Sindangpalay-Palasari secepatnya akan diperbaiki pada tahun ini.  Untuk pembangunan jalan tersebut, kata bupati, pihaknya telah menyiapkan alokasi anggaran kurang lebih sebesar Rp. 900 juta.

“Insya Allah tahun ini jalan Sindangpalay Palasari akan di hotmix, kurang lebih anggaran untuk pembangunan jalan tersebut sebesar 900 juta rupiah. Perbaikan ini dilakukan untuk mempermudah akses masyarakat menuju wisata alam palasari,”  kata bupati, Jum’at (08/03/2019).

Bupati menjelaskan, kedepan, Kawasan Wisata Palasari akan ditata menjadi tempat wisata yang eksotik. Selain dimanfaatkan sebagai Cagar Budaya, juga dalam pemanfaatannya akan dikembangkan menjadi tempat hiking dan ruang terbuka baru bagi masyarakat sehingga titik keramaian akan terpencar tidak terpusat di alun-alun.

Lebih lanjut bupati menambahkan, sesuai dengan prosedur yang ada, untuk pembenahan jalan sedang diproses, biasanya menunggu musim kemarau untuk pembangunannya. Hal lainnya disampaikan bupati, dalam menunjang pengembangan wisata Alam Palasari, juga dibangun sarana penunjang/ amenitas seperti toilet dan tempat parkir yang dalam pengelolaannya akan dikerjasamakan dengan masyarakat setempat dan KOMPEPAR. (Abas)

Categories: Pemerintahan