Warung Taliasih, Salah Satu Cara Polri Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

SUMEDANG, eljabar.com — Warung Tataliasih, menjadi salah satu program Polri dalam peningkatan perekonimian masyarakat di Kab. Sumedang, khususnya di Kecamatan Tanjungkerta.

Berkaitan dengan itu, pihak Polsek Tanjungkerta rajin memonitor jalannya program di lapangan serta melakukan antisipasi yang berpotensi menjadi kendala kelancaran program.

“Saat ini, program warung Tataliasih berjalan dengan baik, lancar. Kalaupun ada kendala, masih bisa diatasi dengan mudah. Namun kami juga enggan berdiam diri dan selalu menjalin silaturahmi dengan masyarakat guna sharing atau berbagi informasi seputar program ini,” ujar Kapolsek Tanjungkerta AKP Aef Suhendi, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Sukamantri Brigadir Andri R, usai bersilaturahmi pada salah satu pemilik warung Tataliasih, Ny. Apong di Dusun Babakan, Desa Sukamantri, Sabtu (09/03/2019).

Seperti biasanya, kata dia, pada kesempatan seperti itu pihaknya selalu memberikan imbauan kepada pemilik warung agar menyisihkan infaqnya kepada dua orang faqir atau jompo yang memerlukan bantuan sesuai kebutuhan.

“Salah satu tujuan program ini ‘kan penyaluran infaq bagi yang membutuhkan, sehingga pemilik warung jangan lupa untuk menyisihkan infaqnya demi keberlangsungan program dan keaejahteraan bersama,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI