Bandung YES 2019, Entrepreneur Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi Nasional

BANDUNG, eljabar.com — Berbekal kesuksesan pada penyelenggaraan ajang inspiratif ‘lndonesia Young Entrepreneur Summit 2018’ di Jakarta yang teIah diikuti oleh 1,800 peserta pada tanggal 28 Oktober 2018 lalu serta kembali menggelar ajang bertajuk ’Young Entrepreneur Summit 2019’ Roadshow di 6 kota besar di Indonesia, sebagai kota pertama atau pembuka yaitu Surabaya telah sukses diikuti oleh 7,000 peserta pada tanggal 16 Februari 2019 lalu, KAHMIPreneur sebagai program inspiratif daIam menciptakan pengusaha muda serta untuk mengobarkan semangat para pemuda pemudi Indonesia daiam momentum mencetak entrepreneur yang handal, kembali menggelar ajang inspiratif di kota Kedua yaitu Bandung yang bertajuk ‘Bandung Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, yang bertempat di Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung, Minggu (10/03/2019).

Program ’Bandung YES 2019’ yang mengambil tema ’Arah Baru Ekonomi lndonesia’ ini secara mengejutkan diminati o|eh sekiatar 6.000 peserta yang sudah mendaftar, dari kapasitas sekitar 4.000 kursi. Antusias yang membludak ini menandakan adanya semangat tinggi dari para entrepreneur di kota pahlawan dan sekitarnya untuk menyerap ilmu dan wawasan yang disampaikan oleh para pakar entrepreneur nasional yang menjadi narasumber, sekallgus bersilaturahmi dengan sesama entrepreneur yang ada di kota Bandung dan kota-kota di sekitarnya. Dapat dikatakan ajang ‘Bandung YES 2019’ menjadi ajang kopi darat dari entrepreneur Jawa Barat.

Bandung YES 2019, Entrepreneur Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi Nasional (2)Tak melulu entrepreneur, ajang Ini juga diminati Oleh beberapa peserta dari lintas pekerjaan antara Iain mahasiswa, pegawai negeri, pegawai swasta bahkan ibu Rumah Tangga yang tengah menyusun rencana untuk terjun ke bisnls entrepreneur dan membutuhkan bekal ilmu dan wawasan yang cukup agar mampu bertahan sepertl entrepreneur sukses yang dihadirkan. Domisili peserta memang mayoritas berasal dari kota Bandung namun terdapat juga peserta dari beberapa kota di sekitarnya yaitu Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Kerawang d3″ lainnya yang antuslas dan serius untuk hadir. Hal ini secara tidak langsung menyiratkan sebuah spirit semangat untuk perubahan terhadap diri sendiri dan masa depan yang diperlihatkan dari para peserta tersebut.

Lebih dekat, ajang ‘Bandung YES 2019’ merupakan forum kaum milenial kreatif bertemu dengan para pengusaha muda sukses darl berbagai sektor bisnis tingkat menengah keatas serta nasional. Ajang ‘Bandung YES 2019’ adalah sarana untuk berbagi networking (akses teknologi, pembiayaan dan pemasaran), berbagi dan berkembang. Melaiui YES 2019, peserta mendapatkan akses terkinl seputar market dan finance dari stakeholder yang terlibat.

Founder KAHMlPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan, “Kami sangat gembira dapat kembali menggelar ajang ini. Melihat kesuksesan dari yang sebelumnya, WES 2018 di Jakarta, dan YES 2019 di kota pertama Surabaya, yang pada kenyataannya peserta nya membludak melebihi target dan kapasitas ruangan. Tentunya hal tersebut sangat menggembirakan dan menjadi pemicu kami untuk mengulirkan ajang YES di tahun ini di 6 kota di Indonesia sekaligus agar virus semangat entrepreneur dapat meluas secara merata sekaligus membuka peluang terhadap penciptaan entrepreneur muda yang Iebih banyak,” katanya.

Bandung YES 2019, Entrepreneur Lokomotif Pertumbuhan Ekonomi Nasional (10)Ditambahkannya, ”lni merupakan awal yang baik bahwa dengan digelarnya ajang ‘Bandung YES 2019’ ini, para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta creator-creator muda yang gigih dan handal daiam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri. Harapan kami ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak Iebih banyak wirausaha-wirausaha unggui yang dapat bersaing menclptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri, sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan keseiahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada di Indonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional,” tambahnya.

Ajang ‘Bandung YES 2019′ menghadirkan narasumber handal di industri entrepreneur nasional yang telah sukses membangun blsnisnya mulal darl nol hingga meraih kesuksesan saat ini, yang juga telah merasakan kegagalan baberapa kali namun tetap semangat untuk bertahan dan balajar dan bangkit darl kegagalannya. Diantaranya tokoh entrepreneur nasional, Sandiaga Salahuddin Uno serta entrepreneur muda sukses lainnya yaitu:

Ruben Onsu selaku Founder Ayam Geprek Bensu

Kesuksesan bisnis ayam Geprek Bansu tidak terlepas darl kerja keras usahnya, termasuk sang owner Ruben Onsu. ditengah kesibukannya, Ruben Onsu terjun langsung memantau dan mengelola kerajaan Bisnisnya. Mungkin sekarang ini, Ruben malah lebih sibuk ngurusin harga cabai dan ayam, ketimbang pekerjaannya menghibur penonton. lde berbisnis ayam geprek tercetus dari kebiasaan Ruben Onsu membeli telur dari peternak ayam yang ia bantu.

Berawal dari satu outlet yang dibuka sejak Maret 2017 di kawasan Jakarta Utara, usaha yang dirintis Presenter dan komedian itu kini telah berkembang pesat. Saat ini terhitung 104 outlet telah tersebar di seluruh kota di Indonesia, balk secara franchise maupun milik pribadi. Bahkan dalam waktu dekat ‘Geprek Bensu’ akan membuka cabangnya hingga mancanegara.

Ria Ricis selaku Content Creator (Youtuber)

Kesuksesan karier yang sudah Ria Yunita atau yang akrab disapa Ria Ricis dapatkan seperti sekarang ini tidaklah secara instan atau hanya ’numpang tenar’ dari sang kakak tercinta yang memang sudah terjun terlebih dulu di dunia entertainment, tapi Ria Ricis berusaha dan berjuang dari nol. Berkat kegigihannya tersebut, kini Ria Ricis mendapat pengakuan dari banyak orang sebagai salah satu Youtuber terkaya di Indonesia dengan penghasilan mencapai miliaran setiap tahunnya.

Ria Ricis mulai mencoba peruntungannya menjadi youtuber sejak Januari 2016. Pada akun youtube chonnelnya yang diberi nama Ricis Official, ia menyuguhkan video lucu seputar kesehariannya, endorse, permintaan netizen hingga mengikuti tren di masyarakat. Dari situlah, banyak netlzen yang mulai menjadi pelanggan video Ricis hingga sampai Februari 2019 ini sudah memiliki 10 juta subscriber. Hal ini membuat Ria Ricis berhasil menjadi Youtuber peringkat ke dua se-Asia Tenggara.

Perry Tristianto Tedja selaku Pendiri Factory Outlet Pertama, Founder Rumah Susu, Floating Market, Rumah Sosis

Asal muasal FO tak bisa dilepaskan dari nama Perry Tristianto Tedja. Berkat keberhasilannya dalam usaha F0, julukan sebagai raja F0 pun disandangnya. Perry sendiri memulai usaha di bidang pakaian dari tahun 90-an. Nama F0 berawal dari nama toko yang didirikannya di tahun 1999 dengan nama FOS atau Factory Outlet Store. FOS pun kini sudah berganti dengan nama Big Cut Price yang masih terletak di lokasi yang sama, Jalan Aceh 66. Menjadi pengusaha dijalani Perry Tristianto darl nol. Berbagai sektor usaha dijalankan, hingga menjadi raja factory outlet (F0). Kelesuan tren F0 membuat Perry membuka peluang baru di sektor wisata dan kuliner.

Di penghujung tahun ini Perry akan meluncurkan tiga usaha baru, yaitu De Ranch yang tadinya hanya di Lembang akan ada cabang baru lagi di Puncak, kemudian ada juga Susu Lembang, dan Hijab Swimming Pool yang iUga berlokasi di Lembang. Sekarang Perry mempekerjakan sekitar 1.200 karyawan D3 yang bekerjasama dengan para pelaku UMKM.

Aditya Surya Pratama selaku Dokter dan Penulis

Dokter muda yang memiliki nama panggilan Adit inl dilahirkan di Bogor pada tanggal 3 mei 1994. Dengan moto “Success is a ladder” that cannot be climbed with your hands in your pocket ” dokter ini sukses menempuh Pendidikan kedokteran di Fakultas Kedokteran Universitas Yarsi Jakarta. Nama Aditya Surya Pratama mulai jadi perbincangan setetah menggantikan dr. Ryan Thamrin membawakan acara DR 02 Indonesia disalah satu stasiun TV. Selain menjadi dokter Adltya juga punya kemampuan untuk menulis. DI usia mudanya, Aditya telah memiliki dua buku. Salah satunya berjudul Aditya Lee. Buku tersebut bergenre novel romansa remaja.

Sandiaga S. Uno yang menjadi keynote speaker di ajang ‘Bandung YES 2019’ merasa gembira dipercaya kembali berpartisipasi di ajang ini. “Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari ajang YES pertama optimis ajang YES di 5 kota yang digulirkan berikutnya oleh KAHMIpreneur akan dipadati oleh para entrepreneur yang haus akan sharing pengalaman ini. Di ajang ini teman-teman entrepreneur dapat belajar untuk menjadi seorang entrepereneur sejati |angsung dari pakarnya. lni salah satu ikhtiar yang harus terus dimih’ki oleh seorang entrepreneur, untuk selalu belajar dari bermacam entrepreneur sukses dan mengambil hikmah dari tantangan yang mereka hadapi. *red

Categories: Nasional

Tags: ,,,,,

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com