Ormas Diharapkan Jaga situasi Kamtibmas Kondusif pada Pileg dan Pilres 2019

SUMEDANG, eljabar.com — Senin (11/03/2019) di Gedung Islamic Center Sumedang Jl. Kutamaya Kel. Kota Kulon Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang dilaksanakan Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dengan thema “Peran Ormas dalam Rangka Cipta Kondisi Kondusif Pada Pileg dan Pilpres Tahun 2019 di Kab. Sumedang”.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo yang diwakili oleh Waka Polres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, S.IK, Kabagren Polres Sumedang Kompol Syafik Ibnu Sina, SH, para kapolsek jajaran Polres Sumedang atau yang mewakili, Kepala Kesbangpol Kab. Sumedang diwakili Dadang, Ketua MUI Kab. Sumedang KH. Adam Malik, Ketua KPU Sumedang Ogi Ahmad Fauzi, S.Ip, M.Si, Ketua DPW FPI Sumedang Ustad Dede, para tamu undangan lainnya serta para peserta Forum Silaturahmi Kamtibmas (Perwakilan Ormas Se Kab. Sumedang) yang berjumlah hingga 150 orang.

Kapolres Sumedang diwakili Waka Polres Sumedang yang sekaligus membuka acara secara resmi menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres Sumedang tidak bisa hadir dikarenakan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

Ormas Diharapkan Jaga situasi Kamtibmas Kondusif pada Pileg dan Pilres 2019 (1)“Banyaknya berita di media sosial yang tidak jelas kebenaranya, sehingga kita harus bisa menyikapinya. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, maka dari itu kita harus mempedomani Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika,” ucapnya.

Ia juga mengajak agar mewaspadai ancaman dari dalam maupun dari luar, sehingga perlu bersama-sama untuk menjaga Keutuhan NKRI.

“Peran penting ormas sangat diharapkan guna menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif pada Pileg dan Pilres tahun 2019,” pungkasnya.

Sementara Ketua MUI Kab. Sumedang mengucapkan terima kasih kepada Polres Sumedang dan mengimbau ormas-ormas yang ada diwilayah Kab. Sumedang untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Kita harus meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan tidak boleh terpecah belah guna keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. kita harus bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kundosif pada Pilpres dan Pileg tahun 2019 khususnya di Kab. Sumedang,” tandasnya.

Sedangkan Ketua KPU Sumedang mengajak secara bersama-sama menjaga keamanan di Kab. Sumedang, di mana Bangsa Indonesia akan melaksanakan Pileg dan Pilres 2019.

“Kita jangan terlalu percaya pada berita-berita yang ada di media sosial dikarenakan belum jelas kebenarannya,” katanya.

Kepala Kesbangpol Kab. Sumedang menyebutkan, data base ormas si Kab. Sumedang sebanyak 520, namun setelah dilakukan validasi oleh Kesbangpol yang aktif hanya 186 ormas.

“Kami mengapresiasi Polres Sumedang yang telah melaksanakan FSK Ormas. Kedepannya Kessbangpol akan mengadakan giat forum silaturahmi ormas se Kab. Sumedang,” ucapnya. (Abas)

Categories: Politik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com