Berbagi Kebahagiaan, HDCI Bandung Serahkan Donasi dan Tunggangi Moge Bareng Anak Difabel

BANDUNG, eljabar.com,– Siang itu, sejumlah anak-anak difabel di Kota Bandung tersenyum lebar lantaran bisa merasakan sensasi menaiki motor gede (moge) jenis Harley.

Terlebih, kegembiraan anak-anak ini naik moge bersama club motor ternama sekelas Harley Davidson Club Indonesia atau HDCI Bandung.

IMG_12032019_185348_(600_x_801_pixel)Nama HDCI sendiri memang sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat. Club moge ini pernah menggarumkan nama bangsa di Negeri Paman Sam, Amerika Serikat.

HDCI memerah-putihkan Amerika Serikat dan mengharumkan nama bangsa melalui Anniversary Harley Davidson ke- 115 di Milwaukee Amerika Serikat pada pekan pertama September 2018.

Penunggang moge ini telah memperkenalkan wajah lain dari Indonesia di mata dunia.

Dari sekitar 6000 peserta yang hadir pada perhelatan temu akbar pemilik moge se-dunia, 300 diantaranya berasal dari Bumi Pertiwi.

Legian asal Indonesia semakin menyita perhatian publik dengan pakaian adat yang digunakannya. Inilah bentuk kecintaan mereka terhadap Tanah Airnya.

Tidak cukup sampai di situ, mereka juga menampilkan tarian Indonesia ala bikers yang menyihir seluruh penonton sehingga terhanyut di dalammya. Seluruh mata dibuag terbelalak oleh penampilannya.

Namun sisi lain dari karakter asli sebagai club motor, ternyata HDCI juga sebuah perkumpulan yang peduli sesama. Pekan ini, HDCI Bandung mengadakan acara Love Ride, bertajuk “Berbagi Kasih dengan Sesama”.

“Tadi kami start jam 1 siang dari jalan Naripan lalu mengitari Kota Bandung dengan menggunakan motor Harley bersama anak difabel. Kami jalan-jalan menggunakan motor kebanggan kami,” ungkap salah satu anggota HDCI Bandung, Joshua Banjarnahor, Selasa (12/3/2019).

Dalam perjalannya, mereka mengunnungi beberapa Panti Asuhan, Panti Difabel dan tempat keberadaan pemulung.

“Pada acara ini, kami mengumpulkan donasi untuk selanjutnya kami serahkan kepada mereka yang membutuhkan. Donasi sendiri dikumpulkan dari para member yang dengan sukarela berbagi,” ujarnya.

Tak sampai disitu, kegiatan HDCI Bandung akan terus berlanjut. Pada Sabtu 16 Maret mendatang, HDCI berencana mengadakan kegiatan sinergi dengan pihak kepolisian di Kota Bandung.

“Nanti kita akan bertandang ke pos-pos polisi di Kota Bandung untuk berbagi kebahagiaan,” kata Joshua.

Selanjutnya, kata dia, HDCI akan mengadakan acara flashback mengenang dan memberitahukan kepada seluruh member tentang asal usul HDCI dengan mendatangkan juga para sesepuh terdahulu yang membesarkan HDCI. (Abas)

Categories: Kronik