Bupati Sumedang Membuka Acara Penumbuhan Wirausaha Baru

Sumedang,eljabar.com– Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir membuka acara Penumbuhan Wirausaha Baru dalam upaya mewujudkan satu desa satu produk di Kabupaten Sumedang, bertempat di Gedung Negara, Kamis (14/3).

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas  Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang terus berkolaborasi dan bekerja sama untuk menumbuhkan wirausaha baru melalui Gerakan Kewirausahaan pemuda (Garuda) dalam rangka mewujudkan visi Sumedang Simpati.

“Terimakasih pada Disnakertrans beserta Garuda mudah2an kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan dilanjutkan dengan sebaik-baiknya dan menghasilkan alumni pelatihan yang memiliki kapasitas kemampuan untuk menjadi pengusaha yang berhasil kedepannya”

Menurut Bupati pelatihan ini merupakan ikhtiar bagi Pemerintah Daerah dalam rangka mengimplementasikan visi Sumedang Simpati.

“Hari ini dalam konteks kreatif ekonominya dalam menciptakan lapangan pekerjaan mewujudkan sumedang kreatif, ada kegiatan pelatihan kewirausahaan dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru sehingga dapat terwujud one village one product, one village one company yang mudah-mudahan akan berdampak terhadap terciptanya lapangan pekerjaan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Bupati berharap peserta pelatihan dapat melaksanakan kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh,  karena kegiatan ini merupakan salah satu jalan untuk merubah kehidupan para peserta menuju kehidupan yang lebih baik.

“Saya harap ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknyan, karena pelatihan ini akan berdampak pada kehidupan kita dimasa yang akan datang”ujarnya

Ditambahkan Bupati Pemerintah akan memberikan keistimewaan, terutama bagi Desa yang sudah mempunyai produk unggulan.

“Setelah ada kampung kaos kaki,
Saya akan buat surat khusus kepada Dinas Pendidikan dan seluruh SKPD agar menggunakan kaos kaki dan sepatu produk dari Sumedang”ucapnya.

Sementara itu Kepla Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H. Dikdik Sadikin mengatakan maksud dilaksanakannya pelatihan tersebut adalah untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan masyarakat di pedesaan yang disesuaikan dengan potensi daerah yang ada dalam upaya mewujudkan satu desa satu produk.

“Untuk memdukung dan mempercepat proses mencapai tujuan terwujudnya satu desa satu produk, selain dibekali pengetahuan tentang keahlian keterampilan sesuai potensi yang ada juga akan diberikan bantuan peralatan produksi yang proses hibahnya akan diberikan melalui  Bumdes” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Garuda beserta anggota, Pimpinan PT. Soka, Camat Jatigede, Cisitu, dan Ganeas, Kepala Desa Cipicung, Situmekar, Cikondang dan tamu undangan lainnya.

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com