Plt. Gubernur Aceh Napak Tilas Kepahlawanan Cut Nyak Dien ke Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Sejarah telah mencatat Kepahlawanan Cut Nyak Dien telah menginspirasi masyarakat Sumedang, Momentum Sejarah tersebut memberikan Kesempatan kepada Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah beserta jajaran untuk berkunjung ke Kabupaten Sumedang.
Kunjungan tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir bertempat di Ruang Tengah Gedung Negara, Senin (18/03/2019).

Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah mengatakan Kunjungan ini dalam rangka Silaturahmi sekaligus berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Cut Nyak Dien.

“Kedatangan rombongan kami ke Sumedang selain ingin bersilaturahmi dengan Bupati juga ingin berziarah ke makam Cut Nyak Dien, karena Cut Nyak Dien merupakan leluhur kami seorang pejuang yang dimakamkan di Sumedang dan kami berniat untuk merenovasi makam tersebut,” ujarnya.

Sementara itu Bupati, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan Plt Gubernur Aceh beserta Jajaran.

Bupati berharap kegiatan ini mampu menciptakan hubungan yang erat antara Pemerintah Daerah Istimewa Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Sumedang.

“Semoga pertemuan kita hari ini dapat menjadi sarana silaturahmi untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa yang diharapkan mampu membangun hubungan harmonis antara masyarakat Aceh dan masyarakat Sumedang,” ungkapnya. (Abas)

Categories: Nasional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com