Antisipasi Wabah DBD, Dusun Cikeruh Lio Desa Cikeruh Difogging Tim Sukses Muhammad Aaron Annar

SUMEDANG, eljabar.com — Mengantisipasi wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) Tim Sukses Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Muhammad Aaron Annar S melakukan fogging (pengasapan) di lingkungan RW 09 Dusun Cikeruh Lio Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor, Jumat (29/03/2019).

Ketua Tim Sukses Caleg, Enang Kurniawan mengatakan pengasapan itu berdasarkan permintaan dari masyarakat sekitar. Sebab sudah ada satu orang warga terjangkit DBD. Sehingga warga khawatir wabah DBD menyebar ke warga lain.

“Sebenarnya warga sudah mengajukan ke Puskesmas, namun karena alatnya rusak, pihak RW menghubungi kami. Kebetulan di Tim ada mesin fogging, jadi sambil sosialisasi saja, toh ini sudah masuk masa kampanye,” kata Enang yang juga warga Cikeruh tersebut.

Enang menambahkan, ada salam dari Kang Aa (Caleg DPR RI) bahwa jangan terpengaruh isu kampanye. Sebab yang kami lakukan semata mata karena kemanusiaan. Caleg Partai Nasdem Nomor urut 1, Dapil Sumedang Majalengka Subang (SMS) itu pun mengajak masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat.

“Sebenarnya yang paling ampuh itu adalah pembasmian sarang nyamuk (PSN), karena kalau fogging sifatnya membasmi nyamuk dewasa,” katanya.

Sementara itu Ketua LPM Desa Cikeruh, Ucun membenarkan ada warganya yang terjangkit DBD, atas nama Azka (4). Korban baru diketahui DBD setelah dibawa ke Rumah Sakit Harapan Keluarga Cipacing.

“Sebetulnya kalau arahan dari Puskesmas Jatinangor belum terlalu berbahaya. Namun, warga tetap ingin difogging, makanya kami minta bantuan ke timses,” katanya.

Ucun pun mengajak masyarakat jangan terlalu panik. Sebab kejadian DBD ini belum termasuk kejadian luar biasa. Sebab ada tahap tahap tertentu jika ingin melakukan fogging.

“Yang terjangkit DBD di RT 02 RW 09. Namun karena takutnya kecemburuan sosial, jadi lima RT atau satu RW kita fogging. Warga masyarakat juga mengucapkan terima kasih kepada timses Pak Muhammad Aaron Annar atas bantuannya melakukan fogging di wilayah kami,” tandasnya. (Abas)

Categories: Politik