Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Milangkala Gibas Ke-18

BANDUNG, eljabar.com — Ribuan peserta nampak larut dalam kegembiraan. Acara Jalan sehat dan bakti sosial dalam rangka Milangkala Gibas ke 18 tahun berlangsung meriah. Selain secara langsung mendapatkan hadiah tanpa diundi. Mereka juga dimanjakan dengan ratusan hadiah menarik lainnya seperti Lemari es, Televisi LED, Mesin cuci  dan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

“Acara Milangkala kali ini lebih semarak, selain bejibun hadiah, peserta tampak larut dalam hentakan musik yang disuguhkan oleh Band Black Jus yang dilanjut dengan dangdutan. Penonton semua nya happy,” kata Ketua Panitia Jalan Sehat Ahmad Syukri, disela-sela acara Milangkala Gibas ke 18 tahun di alun-alun Kecamatan Cicendo, Jalan Arjuna, Kota Bandung, Minggu (31/03/2019).

Ribuan peserta itu dilepas oleh Ketua Umum DPP Gibas  H Suhaya Djati Prakarsa didampingi Ketua Resort Gibas Kota Bandung Freddy B Sirait dan jajaran muspida setempat. Jalan sehat itu mengambil start di Jalan Aruna dan finish di Jalan Supadio.

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Milangkala Gibas Ke-18 (1)“Jumlah peserta sekitar 3.000 massa yang berasal dari empat wilayah, yakni Cicendo, Andir, Sukajadi dan Sukasari,” ungkapnya.

Kegiatan Milangkala kali ini, kata dia, selain jalan sehat, juga disediakan fasilitas pengobatan gratis bagi warga yang sakit. Selain itu, dihibur dengan tampilan black jus band dan musik dangdut, peserta juga dimanjakan denganratusan doorprize menarik.

“Peserta yang beruntung mendapatkan hadiah utama adalah adalah Ibu Lina Sutarlina warga kelurahan Maleber,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir di acara itu, berharap seluruh organisasi masyarakat (ormas) di Kota Bandung, dapat ikut mensosialisasikan program Pemkot Bandung. Maka dibutuhkan peran dari seluruh stakeholder, termasuk organisasi masyarakat agar beragam program tersebut, dapat lebih mudah diterima masyarakat luas.

“Tentu perlu dibantu oleh organisasi atau kelompok masyarakat, termasuk Gibas ini. Karena Pemkot tidak mungkin mensosialisasikannya kepada 2,5 juta warga Kota Bandung,” ungkapnya.

Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat Milangkala Gibas Ke-18 (3)Yana juga meminta semua ormas terus meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah, aparat keamanan maupun pihak terkait. Hal tersebut, agar situasi keamanan dan ketertiban Kota Bandung tetap kondusif.

“Ormas mampu memberikan kontribusi yang positif terhadap program pembangunan dalam mewujudkan visi Kota Bandung. Serta harus mampu menguatkan peran di masyarakat dalam menjunjung tinggi nilai kebersamaan,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gibas Resort Kota Bandung, Freddy.B Sirait mengatakan akan mendukung penuh beragam program Pemkot Bandung. Dengan demikian, keberadaan ormas tersebut dapat memberikan manfaat bagi Kota Bandung.

“Kita sangat mendukung program-program Pemkot Bandung, termasuk bersinergi dengan aparat kewilayahan. Selain itu, kita juga membantu advokasi masyarakat, baik bidang pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya,” ucapnya.

Ia menuturkan bahwa dalam momentum tahun politik ini, meminta seluruh anggotanya dan masyarakat untuk tidak golput. Sehingga menyampaikan hak pilihnya pada pemilu mendatang, karena akan menentukan nasib Indonesia lima tahun mendatang. *red

Categories: Regional

Tags: ,,,,,,

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com