132 Praja IPDN Kunkerta di Daerah Terdampak Tsunami Pandeglang

PANDEGLANG, eljabar.com — Sebanyak 132 Praja Institute Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Sumedang, Selasa (02/04/2019), tersebar di seluruh desa di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu.

Kabag Kepegawaian IPDN, Dedy Suhendi S. Sos., M.Si selaku Kasatlatcam Sumur menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja nyata (kunkerta) 132 praja IPDN.

132 Praja IPDN Kunkerta di Daerah Terdampak Tsunami Pandeglang (1)Selain melaksanakan program umum, pada acara ini juga dilaksanakan program khusus.

“Program umum, yaitu kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Sedangkan program khusus, yaitu Kegiatan yang berhubungan dengan rekonstruksi pasca-tsunami, antara lain trauma healing anak-anak, membantu penyaluran sembako, pelatihan karang taruna sebagai potensi SAR, rehab kantor desa, pembersihan pantai sisa dampak tsunami, mendorong pendirianntaman bacaan atau perpustakaan di desa, dan lain sebagainya,” jelas Dedi.

Ia menyebutkan, Praja IPDN di wilayah Kecamatan Sumber tersebut tersebar di Desa Sumberjaya, Kertajaya, Kertamukti, Cigorondong, Tamanjaya, Tunggaljaya dan Ujungjaya. (Abas)

Categories: Nasional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com