3000 Guru RA dan Madrasah Kabupaten Sumedang Ikuti Seminar Peningkatan Kompetensi

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 3000 orang Guru RA dan Madrasah Kabupaten Sumedang mengikuti Seminar Peningkatan Kompetensi Guru RA dan Madrasah, bertempat di Gedung Islamic Center, Selasa (09/04/2019).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir sekaligus menjadi Narasumber seminar.

Adapun tujuan di laksanakan kegiatan tersebut yaitu dalam rangka memberikan bekal dan pengetahuan kepada peserta guru pendidik untuk meningkatkan peran serta pendidik terutama guru Madrasah dan RA dalam mengoptimalkan pembelajaran kepada siswa madrasah.

Bupati mengatakan, peran lembaga keagamaan dipandang memiliki peranan yang strategis dalam upaya membangun kesalehan sosial. Menurut Bupati, saat ini lembaga keagamaan dituntut tidak hanya bergerak di bidang agama saja, tetapi harus mampu bergerak dalam bidang lainnya.

“Saat ini peran lembaga keagamaan dituntut tidak hanya bergerak di bidang agama saja, tetapi juga harus bisa bergerak  dalam bidang lainnya seperti pemberdayaan masyarakat, perekonomian dan sosial budaya dalam menyikapi isu publik yang terus berkembang,” ujarnya.

Masih menurut Bupati, kegiatan ini dapat dijadikan sarana yang strategis serta memiliki nilai penting dalam menyatukan visi bagi pemberdayaan masyarakat baik di bidang spritual maupun aspek lainya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengapresiasi para guru RA dan Madrasah Kabupaten Sumedang yang telah mengabadikan dirinya untuk mendidik dan membina akhlak moral masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Saya atas nama pemerintah mengapresiasi kinerja para guru RA dan madrasah, saya harap para peserta seminar mampu mengikuti seminar dengan sebaik-baiknya agar mampu memberikan kemanfaatan di di Bidang Agama untuk masyarakat dalam mewujudkan visi Sumedang Simpati,” pungkasnya.

Seminar tersebut di hadiri oleh Ketua DPD PGM Jawa Barat. Kepala Kemenag Kabupaten Sumedang, Ketua DPD PGM Kabupaten Sumedang, Kasi Pendidikan Madrasah, Ketua Pokjawas Kemenag Sumedang dan tamu undangan lainnya. (Abas)

Categories: Pendidikan