Wow Day LP 159 Inspirasi Masyarakat untuk Kemanusian

BANDUNG, eljabar.comSebagai bentuk perhatian terhadap sesama, sebuah komunitas Leadership Program batch ke 159 (LP159) menggelar kegiatan dengan nama Wow Day LP159 Senin (8/4) bagi para mantan narapidana (napi).

Wowday LP159 ini bertujuan untuk memberi semangat bagi mereka (eks residivist) agar kembali bangkit dan berbuat lebih baik lagi untuk meraih mimpi mereka, dan juga memberi kan legacy untuk mengembangkan usaha konveksi yang berjalan di yayasan AIR.

Wow Day LP 159 Inspirasi Masyarakat untuk Kemanusian (3)“Kami dari LP159 menggagas acara WowDay ini untuk teman-teman di yayasan AIR karena melihat profil kang Herry Coet di Kick Andy dan Hitam Putih, mempunyai visi yang sama dengan kami” jelas Ketua Panitia Acara Wow Day LP159 Erwin Hardijanto, Rabu (10/04/2019).

Erwin juga menyampaikan bahwa kegiatan wowday ke 159 ini adalah bentuk inspirasi bagi masyarakat luas untuk kemanusiaan, berbagi untuk sesama tanpa harus mengenal.

Erwin dan Anisa Saraswati selaku sekertaris acara, dan semua anggota LP159 mengucapkan terima kasih kepada Kang Heri Coet beserta seluruh anggota Yayasan AIR yang berpartisipasi dalam acara ini, karena kami bisa belajar apa itu semangat juang yang gigih walaupun harus melawan stigma negatif.

Wow Day LP 159 Inspirasi Masyarakat untuk Kemanusian (4)“Kegiatan ini tidak mungkin bisa saya lakukan sendiri, karena itu saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mba Saras dan temen-temen LP159 yang kompak hingga terselenggaranya acara ini,” ucap Erwin.

Senada, Ketua YAIR Herry Coet menjelaskan, paradigma mantan narapidana sebagai “sampah masyarakat” masih kerap terjadi di tengah masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini, bisa terhapus sedikit demi sedikit,” ungkap Herry.

Tidak hanya itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada LP159 atas  bantuan dan kegiatan WOW DAY yang di selenggarakan, “Semangat yang di bangun adalah semangat meningkatkan kesadaran untuk saling membantu, gotong royong antar sesama, tanpa harus melihat latar belakang seseorang, semoga kami dan LP159 bisa terus berbuat yang bisa mendatangkan manfaat untuk orang banyak,” pungkasnya.

Wow Day LP 159 Inspirasi Masyarakat untuk Kemanusian (2)Hendra Guntara yang juga Ketua DPD KNPI Kota Bandung, sebagai tamu undangan yang juga menyempatkan diri memberi motivasi pada acara wowday ini, mengapresiasi kegiatan sosial tersebut.

“Di tengah suhu politik pilpres yang kian memanas, ujaran kebencian berteberan dimana-mana, sikap saling hujat yang menjadi-jadi, di sisi lain masih ada sekelompok orang yang peduli bagi sesama tanpa melihat latar belakang, suku, ras dan agama,” ucap Hegun, sapaan akrabnya.

Menurutnya, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari mereka. “Selama jantung kita berdetak, selama nafas kita berhembus, selama itu pula kita masih mempunyai kesempatan yang sama dengan yang lain,” tandas Hegun. **

Categories: Regional

Tags: ,,,,,,

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com