200 Penari Memeriahkan Gebyar Seni Bangreng di Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 200 orang penari memeriahkan acara Gebyar Seni dan Tari Bangreng yang digelar di Lapang Desa Palasari Kecamatan Cimalaka, dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Kamis (11/04/2019).

Gebyar Seni dan Tari Bangreng Menuju Kampung Budaya tersebut merupakan Rangkaian acara Dalam Rangka Hari Jadi Sumedang yang ke 441.

200 Penari Memeriahkan Gebyar Seni Bangreng di Sumedang (2)Wabup mengatakan, Seni Bangreng merupakan seni tradisi unggulan Kabupaten Sumedang yang sangat potensial dalam pengembangan Pariwisata Budaya, Seni Bangreng juga banyak diminati pasar umum di Masyarakat Jawa Barat khususnya Kabupaten Sumedang.

“Pemerintah berkomitmen untuk melakukan penguatan terhadap seni tradisi di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Wabup mengapresiasi upaya-upaya masyarakat untuk melestarikan seni tradisi ini, serta memberikan penghargaan kepada yayasan Bangreng Sumedang yang telah berupaya keras mengembangkan Seni Bangreng.

“Atas nama Pemerintah Daerah, saya berharap pelaku seni Bangreng ke depan bisa memiliki masa depan yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Sementara itu menurut Kabid Pemasaran Pariwisata Kemenpar, Wawan Gunawan berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang siap memajukan Pariwisata dan Budaya.

“Saya sudah berkomitmen kuat untuk membantu Pemkab Sumedang dalam mewujudkan Sumedang menjadi Puseur Budaya Sunda Menuju Sumedang Simpati,” pungkasnya.

Terpantau hadir pada acara tersebut Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Regional Dua dari Kementrian Pariwisata, Camat Kecamatan Cimalaka, Forkopimka Cimalaka, Ketua Dewan Kebudayaan Sumedang, Ketua yayasan Bangreng Sumedang dan tamu undangan lainnya. (Abas)

Categories: Seni Budaya

Tags: ,,,

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com