Pemkab Sumedang Terima Bantuan 1 Motor Dumlap dari Kemensos

SUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Sumedang mendapat bantuan 1 unit motor Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Motor Dumlap tersebut merupakan bantuan yang diperuntukkan dalam penanggulangan pengungsi akibat terjadi bencana alam.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan berkesempatan mencoba mengendarai Motor Dumlap tersebut pada saat mengunjungi Kantor Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sumedang, Jumat (12/04/2019).

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos P3A, Asep Muldansyah mengatakan Dinsos P3A mendapat 1 unit sepeda motor Dapur Umum Lapangan dari Kemensos Republik Indonesia.

“Alhamdulilah Kabupaten Sumedang pada senin tanggal 8 April 2019 lalu diberikan bantuan oleh Kemensos RI berupa motor Dapur Umum Lapangan, yang sebelumnya juga pernah diberikan pula kepada Dinsos berupa 1 unit mobil Dapur Umum Lapangan pada tahun sebelumnya “katanya.

Lebih lanjut dijelaskan Asep, Motor dapur umum lapangan ini sudah dilengkapi dengan peralatan memasak yang digunakan untuk tanggap darurat apabila terjadinya bencana.

“Dimana motor tersebut dipergunakan untuk mengantar bantuan bencana apabila daerah tersebut tidak bisa dijangkau oleh Kendaraan yang besar”,ujarnya.

Sementara itu Wabup mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumedang mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial RI yang telah memberikan bantuan berupa Motor Dapur Umum Lapangan.

“Saya berharap kendaraan ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik sebagai salah satu sarana percepatan penanganan korban bencana bagi masyarakat, Oleh karena itu Dinas Sosial P3A bersama Tagana harus selalu siap siaga untuk membantu masyarakat apabila terjadi bencana khususnya dibidang dapur umum, logistik, sherter dan dukungan psycososial,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com