Bupati Pantau Sejumlah TPS di Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kabupaten Sumedang, rabu (17/4/2019).

Ada 5 titik TPS di dua Kecamatan yang menjadi fokus monitoring yakni TPS 12 Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, TPS 006 Kampung Cipasung Desa Sawah Dadap Kecamatan Cimanggung, TPS 23, TPS 27 dan 28 Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor.

Bupati Dony menyampaikan, Kegiatan peninjauan dan monitoring pelaksanaan pemungutan suara Pilpres dan Pileg ini dilakukan untuk memantau perkembangan di masing- masing TPS dan untuk memastikan pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Lanjut dikatakan Bupati, dari hasil pemantauan tersebut, tahapan pencoblosan Pemilu untuk Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan harapannya.

Menurutnya, keikutsertaan masyarakat di Jatinangor dan Cimanggung terbilang tinggi, hal ini (dilihat dari tingkat partisipasi pemilih yang mencapai 89% ditiap TPS. Berdasarkan data dari KPU Sumedang, di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung jumlah pemilih sebanyak 127.495 Jiwa yang terdaftar di Daftar Pemilih tetap (DPT).

“Partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum kali ini terbilang tinggi. Contohnya saya ambil sampel dari TPS Sumedang Kota, Cimanggung dan Jatinangor rata-rata tingkat partisipasinya diatas 80% Mudah-mudahan di tempat lainnya juga sama, sehingga tingkat partisipasi masyarakat di Sumedang semakin meningkat,” harap Bupati. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com