Didampingi TP3D, Sekda Sumedang Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam Rangka Pesta Demokrasi, Masyarkat berbondong bondong datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia 5 Tahun Kedepan.

Rabu (17/04), Sekretaris Daerah Herman Suratman didampingi Tim Pemantau Perkembangan Politik Daerah (TP3D) Kabupaten Sumedang melakukan Pemantauan Lapangan terkait Pelaksanaan Pemungutan dan Perhitungan Suara Pileg dan Pilpres  Tahun 2019, yang dilaksanakan di 4 Kecamatan di Kabupaten Sumedang.

photostudio_1555513940800Dari 4 Kecamatan yang menjadi fokus monitoring yakni TPS 1,TPS 3 dan TPS 4 di Desa Naluk Kecamatan Cimalaka lalu. TPS 11 Desa Cipanas, TPS 15 Desa Jatimulya dan TPS 1 Desa Mulya Mekar di Kecamatan Tanjungkerta dan TPS 25 serta TPS 26 di Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara dan TPS 28 di Kecamatan Sumedang Selatan.

Dikatakan Sekda, Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan Pesta Demokrasi yang tentunya diharapkan dijadikan momentum untuk menggunakan Hak Pilihnya.

“Dari hasil pemantauan, tahapan pencoblosan Pemilu Tahun 2019 di tiap TPS di 4 Kecamatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar sedangkan untuk Partisipasi masyarakat Sumedang cukup tinggi rata-rata berada di 85% persen, “ujarnya.

Sekda juga mengapresiasi kepada jajaran penyelenggara yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan pemilu serentak Tahun 2019.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran penyelenggara Pemilu ini, saya berharap mudah-mudahan para pemimpin yang terpilih dapat menjadi pemimpin yang amanah dan mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat 5 tahun kedepan,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com