Kenang Jasa Leluhur Sumedang, Bupati Ziarah ke Makam H. Endang Sukandar

SUMEDANG, eljabar.com — H. Endang Sukandar merupakan salah satu tokoh yang pernah menjabat sebagai Bupati Sumedang periode 2013-2018.

Dalam momentum Hari Jadi Sumedang ke 441, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, unsur Forkopimda dan Kepala SKPD Kabupaten Sumedang berkesempatan mengunjungi makam H. Endang Sukandar bertempat di Lingkungan Sindangpalay Kelurahan Pasanggrahan Baru, Sabtu (20/04/2019).

Kenang Jasa Leluhur Sumedang, Bupati Ziarah ke Makam H. Endang SukandarZiarah tersebut dilaksanakan setelah Bupati Sumedang melaksanakan Upacara Peringatan Hari Jadi Sumedang ke 441 bertempat di Alun-alun Sumedang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, ziarah ini sebagai upaya untuk mengingat jasa-jasa leluhur Sumedang.

“Saya harap kegiatan ziarah ini mampu mengingatkan kita pada leluhur Sumedang serta mendoakan para leluhur Sumedang yang telah mengabdikan diri untuk memajukan Kabupaten Sumedang, mudah- mudahan kita dapat melanjutkan perjuangan para leluhur untuk bisa mensejahterakan masyarakat Sumedang,” ujarnya.

Bupati berharap peringatan HJS Ke 441 bisa dijadikan momentum kebangkitan masyarakat Kabupaten Sumedang untuk mengembalikan kejayaan Kabupaten Sumedang dan bertekad membangun Sumedang ke arah yang lebih baik.

Selesai menabur bunga dan berdoa di makam HES, rombongan Bupati melanjutkan ziarah ke Makam Leluhur Sumedang yaitu Makam Dayeuh Luhur. Sedangkan ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan melakukan Ziarah bersama Abuya K. H Muhyiddin AQ MA, ke Makam Gunung Puyuh, Sabtu (20/04/2019).

Wabup mengatakan, ziarah ini diharapkan dapat dijadikan wisata Religi untuk mengenang Jasa para leluhur Sumedang.

Dikatakan Wabup lebih lanjut, terkait dengan HJS Ke 441, Sumedang telah beranjak makin Dewasa, dimana pada 22 April 2019 Sumedang berusia 441.

“Usia yang bisa dikatakan lebih dari matang bagi suatu daerah tentunya diharapkan warga Sumedang mampu menjadi pribadi yang saling menguatkan, saling bergandengan tangan untuk mewujudkan visi Sumedang Simpati,” pungkasnya.

Ziarah ini diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sumedang yang ke 441. (Abas)

Categories: Pemerintahan