Diikuti 105 Anak, Pemkab Sumedang Bersama Baznas Gelar Khitanan Massal

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka Milangkala Hari Jadi Sumedang ke-441, Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar Khitanan massal bagi  keluarga tidak mampu di halaman Gedung Negara  Sumedang, Senin (22/04/2019).

Sebanyak 105 anak yang tersebar dari 26 Kecamatan yang ada di sumedang mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut.

Diikuti 105 Anak, Pemkab Sumedang Bersama Baznas Gelar Khitanan Massal (2)Ketua Baznas Sumedang, H. Ali Badjri mengatakan, selain peringatan hari jadi Sumedang, kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung program Sumedang Simpati.

“Kegitan sunatan massal bagi keluarga tidak mampu kerap dilakukan Baznas Sumedang setiap tahunnya. Hari ini, kami berikan juga sejumlah bingkisan, baju khitan dan uang panyecep untuk anak khitan,” terangnya.

Ditambahkan Ali, selain menggelar khitanan massal Baznaspun telah memberikan bantuan paket sembako bagi 650 orang abang beca yang ada di Sumedang.

“Sesuai dengan tema Hari Jadi Sumedang yang ke 441 yakni, mengentaskan kemiskinan, kami berupaya untuk menyalurkan infak, zakat dan shodaqoh dari para muzaki. Ini merupakan tanggung jawab kami dan semoga bermanfaat bagi masyarakat Sumedang,” paparnya.

Ali juga mengatakan, Baznas juga telah memberikan bantuan pengobatan yang bekerjasama dengan BPJS.

“Dalam rangka pengentasan angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang, kami juga memberikan bantuan pendidikan, rumah tidak layak huni dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan program-program ini angka kemiskinan akan berkurang pada tahun 2023 mendatang” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Wakil Bupati H. Erwan setiawan, memberikan selamat kepada 105 anak khitan seraya memberikan uang panyecep. (Abas)

Categories: Pemerintahan