Pasca Pileg dan Pilpres, Pemkab Sumedang Gelar Silaturahmi Bersama Unsur Forkopimda

SUMEDANG, eljabar.com — Pasca Pemungutan Suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menggelar Silaturahmi bersama Unsur Forkopimda di Gedung Negara, Kamis (25/04/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, tingkat partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres di Kabupaten Sumedang hitungan sementara mencapai Kisaran 83%.

“Terimakasih atas partisipasi dari unsur Forkopimda yang sudah bekerja keras dari sisi keamanan dan ketertiban, KPU, Bawaslu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan seluruh komponen masyarakat atas penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang aman, damai dan lancar, Saya berharap hasil Pilpres pada yang akan ditetapkan KPU pada tanggal 22 Mei 2019 bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat dan membawa Indonesia 5 tahun kedepan lebih maju, dan terkait Pileg diharapkan menghasilkan wakil-wakil rakyat yang berkualitas,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi kepada 119 orang  petugas yang gugur dalam menjalankan tugas demi penyelenggaraan demokrasi di Indonesia.

“Saya mengapresiasi atas pengabdiannya, mudah-mudahan pengorbanan dan pengabdiannya di balas oleh Allah swt dan diterima amal perbuatannya, “pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyampaikan apresiasi terkait partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak tahun 2019.

“Saya sangat apresiasi kepada seluruh masyarakat Sumedang yang telah berpartisipasi pada pemilu tahun 2019, partisipasi pemilu Kabupaten Sumedang termasuk tertinggi di Jawa Barat, tentunya ini berkat kerja keras dari semuanya. Terkait keamanan Polres Kabupaten Sumedang akan terus berpartisipasi sampai pengumuman hasil pemilu pada tanggal 22 mei 2019,” ungkapnya.

Selaras dengan Kapolres, Dandim 0610 Letkol Arh. Novianto Firmansyah menyembutkan Sesuai dengan tugas TNI dan Polri Yaitu terkait keamanan di Kabupaten Sumedang TNI Kabupaten Sumedang siap berkontribusi.

“Alhamdulillah penyelenggaraan Pilpres dan Pileg di Kabupaten Sumedang aman, kita dari unsur TNI/Polri akan selalu mendukung dan membantu terkait keamanan di Kabupaten Sumedang, sehingga semuanya situasi dan kondusi di Kabupaten Sumedang akan selalu terjaga,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com