Digelar PWI Kota Bandung, 31 dari 38 Wartawan Dinyatakan Kompeten di UKW Angkatan 27-28

BANDUNG, eljabar.com — Sebanyak 31 orang dari 38 peserta dinyatakan lulus (kompeten) dalam Uji kompetensi wartawan (UKW) yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung di Trans Luxury Hotel, Rabu 24-25 April 2019.

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengatakan, UKW yang dilaksanakan selama dua hari itu diikuti oleh 39 peserta yang terbagi dalam dua angkatan, yakni angkatan 27 dan 28.

Digelar PWI Kota Bandung, 31 dari 38 Wartawan Dinyatakan Kompeten di UKW Angkatan 27-28 (3)”Dari jumlah peserta kalau di persentase, tingkat kelulusan mencapai 75%, hasil ini sudah cukup bagus,” kata Andy sapaan akrab Hardiyansyah.

Ia bersyukur atas pencapaian itu, meskipun ada beberapa yang dinyatakan belum kompeten, “Masih ada kesempatan bagi yang sekarang dinyatakan belum kompeten untuk mengikuti UKW pada enam bulan mendatang,” katanya.

Andy mengharapkan anggota PWI Kota Bandung yang lain bisa mengikuti UKW mendatang. Sehingga jumlah wartawan yang kompeten semakin bertambah.

“Bagi yang belum dan ingin terus belajar, PWI Kota Bandung akan siapkan pelatihan di sekretariat dengan memberikan kisi-kisi UKW sehingga ketika ikut akan lebih siap,” harapnya.

Digelar PWI Kota Bandung, 31 dari 38 Wartawan Dinyatakan Kompeten di UKW Angkatan 27-28 (2)Dalam kesempatan itu, Andy juga mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan oleh sponsor atas terselenggaranya FGD dan UKW tersebut, ”Kepada para sponsor seperti bank bjb, LPS, bank bjb syariah, PT Pos Indonesia dan Pemkot Bandung serta PT Kino Indonesia, saya ucapkan terima kasih atas supportnya. Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat mendorong kepada para pemilik media untuk mengikutsertakan wartawannya pada kegiatan UKW. Menurutnya, UKW adalah sebuah keharusan bagi waryawan. Karena wartawan yang kompeten akan menghasilkan karya jurnalistik yang berkualitas. Sebab banyak ilmu yang di dapat oleh peserta dalam UKW.

“PWI Jawa Barat terus mendorong agar wartawan untuk mengikuti UKW. Karena tujuan UKW itu adalah menciptakan wartawan yang profesional dan berintegritas.karena banyak ilmu yang didapat dalam.mengikuti UKW itu,” tutup Hilman. **

Categories: Nasional

Tags: ,,,,