Polwan Polres Sumedang Jaga Keamanan Shalat Jumat

SUMEDANG,eljabar.com – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polres Sumedang, Jumat 26 April 2019 bertugas khusus menjaga kaum adam menjalankan Ibadah Shalat Jumat di wilayah masjid kota di Sumedang.

Kepala Polres Sumedang AKBP Hartoyo S.I.K., M.H., menyebutkan, penjagaan tersebut bertujuan agar masayarakat yang sedang melaksanakan ibadah shalat Jumat merasa nyaman, aman dan khusuk.

“Ini menjadi rutinitas, pembagian Polwan pada pengamanan ibadah shalat jumat atas perintah saya sendiri melalui Pakor Polwan Ipda Icih Marlianingsih,” jelasnya.

Dikatakan, masjid dengan pengamanan diantaranya Masji Islamic Center, Masjid Aljabar Jatinangor, Masjid Rancamulya, Mesjid Alun-alun Tegalkalong dan Mesjid Alun-alun Kab. Sumedang.

“Pengamanan tersebut meliputi lokasi parker, baik di dalam area mesjid dan di pinggir jalan sebagai langkah antisipasi preventif rawan curanmor dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

“Bakti kepada negara sudah menjadi tanggung jawab polisi untuk memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengamanan saat melaksanakan ibadah Shalat Jumat,” pungkas Hartoyo.

 

(Abas)

Categories: TNI / POLRI