Anang-Ashanty dan Mata Band Meriahkan Malam Resepsi Hari Jadi Sumedang Ke-441

SUMEDANG, eljabar.com — Rangkaian Peringatan Hari Jadi Sumedang ke-441 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang berlanjut dengan kemeriahan Malam Resepsi, di Alun-alun Sumedang, Sabtu malam (27/4/2019).

Kemeriahan Malam Resepsi ini semakin terasa dengan adanya suguhan kesenian musik tradisional, teatrikal kacapi naga maung-maung nagara dan penampilan artis nasional Anang-Ashanty dan Mata Band.

Anang-Ashanty dan Mata Band Meriahkan Malam Resepsi Hari Jadi Sumedang Ke-441Selain acara hiburan, dalam kesempatan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah kabupaten Sumedang terhadap warga berprestasi, juga dilakukan penyerahan penghargaan Anugrah Sumedang Simpati yang diberikan secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir kepada 8 orang warga Sumedang yang telah menorehkan prestasi dikancah Regional, Nasional dan Internasional.

Dihadapan ribuan warga, dalam sambutannya H. Dony Ahmad Munir menyatakan bahwa Hari Jadi Sumedang ke-441 menjadi sebuah momentum untuk bersama-sama meneguhkan komitmen dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Secara khusus, ia pun menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sumedang yang selama ini telah ikut berpartisipasi aktif memberikan kontribusi positif bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Sumedang.

Anang-Ashanty dan Mata Band Meriahkan Malam Resepsi Hari Jadi Sumedang Ke-441“Atas nama pemerintah Kabupaten Sumedang, saya haturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Forkopimda, para PNS dan seluruh komponen warga masyarakat Sumedang yang telah ikut bersama sama partisipasi aktif, memberikan bantuan dan pengabdiannya bagi kemajuan pembangunan di kabupaten Sumedang,” ucapnya.

Dikatakan Bupati, dalam upaya mewujudkan Visi dan Misinya, pemerintah daerah bertekad sekuat tenaga bekerja keras untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang melalui berbagai upaya yang dilakukan.

Kaitan dengan target penurunan angka kemiskinan 0,8 persen pertahun di kabupaten Sumedang, kata bupati, saat ini pemerintah telah menggulirkan beberapa program yang mengarah pada penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang. Beberapa program tersebut diantaranya bantuan modal, pupuk benih dan pinjaman lahan bagi buruh tani, bantuan ternak ayam bagi Rumah Tangga Miskin, Program layad rawat PSC 119, penambahan ruang kelas baru bagi pondok pesantren, pencanangan koperasi syariah, gerakan wirausaha muda (GARUDA), Layanan Administrasi Kependudukan KTP, Akte Kelahiran, Kartu Kelaurga Gratis dan program lainnya.

Bupati menambahkan, untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pemerintah telah menganggarkan sebesar 136.07 milyar untuk pembangunan 60 ruas jalan TPT dan jembatan di kabupaten Sumedang. Ia menargetkan, pada tahun 2021 mendatang jalan jalan di Sumedang sudah lecir dan dalam kondisi baik.

Diakhir sambutannya, bupati juga mengajak seluruh masyarakat Sumedang untuk bersatupadu membulatkan tekad bersama-sama membangun mewujudkan Sumedang Simpati. Ia pun memohon doa restu dari masyarakat Sumedang agar kedepan ia bersama erwan setiawan dan jajaran pemerintah kabupatem Sumedang bisa menjalankan amanahnya dengan baik.

“Kami ingin Sumedang lebih maju lagi, lebih baik lagi dan masyarakatnya lebih sejahtera lagi dan kita akan bangga menjadi bagian warga kabupaten Sumedang. Untuk itu, doakan kami, dalam menjalankan amanah ini dapat melaksanakannya dengan sebaik baiknya,” harap bupati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, Camat, para tokoh seni budaya, tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya. (Abas)

Categories: Seni Budaya

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com