Peduli Terhadap Buruh, Pemkab Sumedang akan Bangun Rusunawa dan Rumah Sakit Khusus

SUMEDANG, eljabar.com — Sejumlah orator perwakilan dari berbagai organisasi buruh di Kabupaten Sumedang seperti, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI), Persatuan Perjuangan Pekerja Seluruh Indonesia (PEPPSI), Konfederasi Serikat Nasional (KSN), Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI) dan organisasi buruh lainnya menyampaikan orasinya dalam acara peringatan May Day di Kawasan Industri Dwipapuri Abadi jalan raya Bandung-Garut KM 24 Kec. Cimanggung Sumedang, Minggu (28/4/2019).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, Dandim 0610 Letkol Arh Novianto Firmansyah, Kadisnakertrans, Dik Dik Sadikin, Sejumlah Pengusaha dan pihak terkait lainnya.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengatakan, bahwa momentum peringatan May Day yang kerap di gelar setiap tanggal 1 Mei oleh para buruh di seluruh dunia termasuk di Sumedang terdapat tiga keutamaanya yakni, sebagai wadah silaturrahmi, melalui momen itu buruh semakin solid dan sebagai wadah peningkatan profesionalitas para buruh.

“Kami harapkan, buruh di Sumedang tetap bersatu sehingga, terwujud situasi aman dan tentram dan terus meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda),” katanya.

Tak hanya itu, sambung Dony, segala keperluan bagi buruh di Sumedang seperti di sektor pendidikan, kesehatan dan kebutuhan lainnya harus terpenuhi.

“Oleh kerena itu, salahsatu bentuk kepedulian Pemkab Sumedang bagi setiap buruh melalui visi misi Sumedang Simpati, akan membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) dan Rumah Sakit khusus untuk buruh,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengapresiasi buruh di Sumedang yang tetap menjaga kondusifitas.

“Kami apresiasi positif, Sitkamtibmas di Sumedang pasca Pemilu 2019 dan menjelang hari buruh sedunia tetap aman, damai dan kondusif. olehsebab itu, peran buruh sangat besar dalam menjaga Sitkamtibmas,” katanya.

Terlebih, imbuh Kapolres, melalui momentum May Day TNI-Polri siap mengawal aspirasi dari para buruh.

Sementara, Dandim 0610 mengatakan, momentum peringatan May Day sejatinya tetap dalam suasana kondusif.

“Silahkan merayakan May Day dengan tertib dan tidak melanggar aturan dalam menyalurkan aspirasinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kadisnakertrans Sumedang, Dik Dik Sadikin menuturkan, selain menampilkan orasi dari berbagai ketua organisasi buruh dalam peringatan May Day tersebut dilaksankan berbagai kegiatan seperti, jalan sehat, senam sehat, pemberian doorprize dari Buapati, Kapolres dan Dandim 0610 Sumedang dengan diakhiri pentas hiburan dari para buruh.

“Peringatan hari buruh kali ini mengusung tema, May Day Together We Grow, May Day is Creative Day,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com