Rangkaian Hari Jadi Sumedang Ke-441, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Simpati

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka Hari Jadi Sumedang ke 441, Pemerintah Kabupaten Sumedang menggelar Karnaval Simpati yang melibatkan sebanyak 62 peserta dari setiap SKPD, Kecamatan, BUMN/BUMD, Sabtu (27/04/2019).

Rute yang diambil oleh peserta Karnaval yaitu start dari Alun-alun Sumedang, Jl. Raden Suyud, pertigaan Palasari, pertigaan Sayang, Jl. Pangeran Santri, perempatan Gudang Kopi, pertigaan BNI, Jl. Pangeran Geusan Ulun, dan finish kembali di Alun-alun Sumedang.

Rangkaian Hari Jadi Sumedang Ke-441, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval SimpatiKarnaval Simpati pada dasarnya merupakan bentuk ekspresi kegembiraan dan kebahagiaan yang disuguhkan bagi masyarakat Sumedang dalam mensyukuri nikmat pertambahan usia sumedang yang saat ini telah menapaki usia ke 441.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, yang menyaksikan secara langsung Karnaval tersebut mengatakan, Karnaval ini memiliki tujuan yang sangat mendasar selain menggali kreativitas, juga melihat sikap para peserta yang saling peduli bahu membahu dan kerjasama ikut berpartisipasi mensuksekan kegiatan tersebut.

Rangkaian Hari Jadi Sumedang Ke-441, Ratusan Peserta Ikuti Karnaval Simpati“Saya berharap suasana kegembiraan Karnaval Simpati, dapat menciptakan situasi dan kondisi yang lebih harmonis, kompak, aman, tentram, rukun dan damai, sebagaimana yang dicita-citakan dan didambakan oleh seluruh warga masyarakat Sumedang, sehingga kita mampu menumbuhkan kembali sikap gotong royong yang diterapkan dalam kehidupan sehari- hari,” ucapnya.

Masih menurut Bupati, Karnaval Simpati ini harus dimaknai sebagai wahana evaluasi terhadap penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Sumedang selama satu tahun terakhir yang tidak terlepas dari penggalian dan peningkatan berbagai potensi yang dimiliki.

“Jadi pemerintah pada saat ini hadir untuk menghibur masyarakat, dan mudah-mudahan menjadi standar kedepannya ,dan sangat berbeda dengan Karnaval yang seperti biasanya,” ungkapnya.

Bupati menambahkan bahwa ini merupakan langkah awal untuk menarik para wisatawan mancanegara, bahkan bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Nanti kedepannya kita hadirkan wisatawan mancanegara, dengan di bantu dari rekan-rekan media acara ini bisa di bantu dan di viral kan lewat media sosial,” tukasnya.

Salah seorang warga Sumedang, Ati Sumarti merasa puas dengan diadakannya karnaval hari jadi kabupaten Sumedang yang ke 441. Bahkan menurut nya baru pertama kali acara tersebut sangat meriah.

“Saya berharap dalam hari jadi Sumedang ini agar sumedang lebih maju dan dapat bersaing dengan kota dan kabupaten yang berada di Jawa barat,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Seni Budaya

Tags: ,,

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com