Pemkot Bakal Hadiahi Umrah Bagi Kafilah Terbaik STQH Jabar

BANDUNG, eljabar.com — Wali Kota Bandung, Oded M Danial opimistis kafilah Kota Bandung mampu menorehkan prestasi dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-16 2019 tingkat Jawa Barat di Kota Bandung, 26-30 April 2019. Pemkot Bandung akan memberi hadiah umrah bagi kafilah berprestasi.

Mang Oded Sapaan Karib Wali Kota Bandung mengutarakan itu usai menghadiri Pembukaan STQH Tingkat Provinsi Jawa Barat di Pusdai Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (28/4/19).

“Insya Allah di gelaran STQH ini, kita akan mendapatkan hasil yang baik. Kita optimis”, ungkap Mang Oded.

Selain optimis meraih juara di perhelatan STQH Ke 16 Tingkat Provinsi Jabar, Mang Oded berharap dengan persiapan yang matang berupa karantina dan kesiapan kualitas bagi Kafilah Kota Bandung, dapat mengadirkan para tahfiz Quran dan Hadis yang baik.

“Semoga para tahfiz Quran yang berkualitas ini akan terus bertambah, khususnya di Kota Bandung. STQH bukan hanya sebagai rutinitas seremonial semata, tetapi harus menjadi momentum strategis bagi pelaksanaan pembangunan masyarakat Kota Bandung,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Kota Bandung, Tatang Muchtar menjelaskan, Kota Bandung mengirimkan 18 kafilah dalam perhelatan STQH ini.

“Pada acara STQH kali ini Pemkot Bandung mengirimkan 18 kafilah dan mengikuti seluruh cabang seleksi, antara lain tilawah AlQuran, Tahfiz Alquran, Tafsir Alquran dan Tafsir Hadis,” jelasnya.

Ia menambahkan, Pemkot Bandung melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat akan memberikan hadiah senilai umrah bagi Kafilah Kota Bandung yang berprestasi.

“Insyaallah akan ada Hadiah senilai umrah, bagi kafilah yang berhasil juara,” tuturnya. *red

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com