Polres Sumedang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan tahun 2019

SUMEDANG,- Polres Sumedang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan tahun 2019, di halaman Mapolres Sumedang, Selasa 30 April 2019.

Apel dipimpin langsung Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.I.K.,M.H. Sedangkan sebagai Komandan Upacara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumedang IPTU H. Syaeful Bahri. Apel diikuti dan dihadiri oleh Kasubdenpom, Kadishub, Kasatpol PP beserta satu pleton upacara, para PJU dan pasukan upacara Polres Sumedang.

Dalam amanatnya HArtoyo menyampaikan, sasaran operasi keselamatan tahun 2019 diprioritaskan diantaranya menggunakan HP saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt (kendaraan roda empat) dan menaikan dan menurunkan penumpang di jalan tol.

“Selain itu, sasaran operasi ini juga pelanggar dengan melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alcohol, mengemudikan kendaraan dibawah umur, melebihi batas kecepatan maksimal, dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukannya,” ujar dia.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta cipta kondisi menjelang bulan Suci Ramadhan 1440 H, serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

 

(Abas)

Categories: TNI / POLRI