Meski Diguyur Hujan, Warga Antusias Ikuti Tabligh Akbar Peringatan Hari Jadi Sumedang Ke-441

SUMEDANG, eljabar.com — Meski hujan deras mengguyur Kota Sumedang,  nyatanya hal itu tak menyurutkan antusiasme warga  untuk hadir pada acara Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Jadi Sumedang ke-441, di Alun -alun Sumedang, Selasa (30/4/2019) malam.

Kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan tersebut merupakan penutup rangkaian kegiatan Hari Jadi Sumedang ke-441. Selain diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Habib Usman, Tabligh Akbar ini turut dimeriahkan pula dengan penampilan Pria Project dan penyanyi religi Opik yang terkenal lewat lagunya “Tombo Ati”.

Dalam kesempatan tersebut, penyanyi kelahiran Jember ini melalui lagu-lagu yang dibawakannya, berhasil membius  ratusan warga untuk bernyanyi bersama. Bahkan Bupati dan Wakil Bupati pun pada malam itu ikut larut bernyanyi bersama warga dalam lantunan lagu dan shalawat yang ia bawakan.

Meski Diguyur Hujan, Warga Antusian Ikuti Tabligh Akbar Peringatan Hari Jadi Sumedang Ke-441 (2)Dalam sambutannya H. Dony Ahmad Munir mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar yang dilaksanakan adalah merupakan wujud rasa syukur warga Kabupaten Sumedang atas pertambahan usia Sumedang yang saat ini telah genap berusia 441 tahun.

“Mudah-mudah kita semua termasuk kedalam bagian orang-orang yang bersyukur kepada Allah SWT atas pertambahan usia Sumedang yang saat ini telah berusia 441 tahun. Sebagai wujud rasa syukur ini, mari kita  tingkatkan kontribusi dan pengabdian kita untuk bersama-sama memajukan kabupaten Sumedang yang kita cintai ini,” ungkap bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, Tabligh Akbar dalam rangka peringatan Hari Jadi Sumedang tahun ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk melakukan refleksi dan evaluasi terhadap perjalanan yang telah dilakukan selama ini.

“Apabila sudah baik mari kita tingkatkan dan yang belum baik mari kita perbaiki. Bulatkan tekad dan komitmen kita untuk memberikan kontribusi positif dalam membangun Sumedang. Setidaknya kita bisa hadir menjadi bagian dari solusi dan memberikan kemanfaatan bagi kabupaten Sumedang,” harapnya

Meski Diguyur Hujan, Warga Antusian Ikuti Tabligh Akbar Peringatan Hari Jadi Sumedang Ke-441 (1)Ia juga menambahkan, selain sebagai wahana refleksi dan evaluasi, lebih jauh kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, semakin bertambahnya Ilmu agama dan berdampak pada  perubahan perilaku sesuai dengan akhlak  Rasulullah SAW.

Diakhir sambutannya, secara khusus bupati pun meminta doa restu dari seluruh warga masyarakat Kabupaten Sumedang agar kedepan ia bersama Erwan Setiawan dan seluruh jajaran pemerintah kabupaten Sumedang bisa menjalankan amanah untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

“Mohon doa dan bantuannya agar kami bisa mewujudkan Sumedang Simpati.Insya Allah kami akan bertekad sekuat tenaga untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Sumedang,” pungkasnya.

Turut Hadir  pada kesempatan tersebut Unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Para Kepala SKPD, Para Camat, Tokoh Agama dan tamu undangan lainnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com