Ngaku Dekat Mantan Bupati Bandung, Oknum Kepsek Jadi Koorwil?

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Oknum Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Bandung ini beberapa waktu lalu mengklaim dirinya alih status dari fungsional (keplala SDN) ke struktural, jadi staf Dinas Pendidikan Kab. Bandung yang berkantor di Soreang, bahkan akan segera melaksanakan sertijab di salah satu kecamatan.

Tak hanya itu, oknum kepala SDN gagal paham ini mengaku jadi staf khusus Kabid SD serta mengklaim SK, kurun waktu 24 jam didapat, namun tak tak terbukti.

Belakangan oknum kepala SDN ini ngaku dekat mantan Bupati Kab. Bandung dan segera dilantik jadi Koordinator Wilayah Bidang TK, SD dan Non Formal Kecamatan.

Sumber terpercaya, Sabtu (4/5/2019) pada eljabar.com mengatakan, jika benar oknum kepala SDN ini jadi koorwil kecamatan, dinhawatirkan tidak becus kerja.

“Banyak kekhawatiran. Pasalnya, oknum kepala SDN ini, saat mendapat bantuan dana untuk paving blok diduga disulap adonan semen dengan alasan dicor,” ujar sumber yang meminta tidak ditulis identitasnya.

Lalu, kata dia, pada tahun 2018, sang oknum mendapat bantuan rehab ruang kelas, namun diduga kusen tidak diganti.

Belum lagi kasus perpustakaan, hingga sekarang gedung perpustakan itu tidak terwujud. Uangnya pun terindikasi raib. Apakah dengan seabreg catatat buruk tersebut, lantas mantan Bupati Kab. Bandung rela nama baiknya tercemar gegara ngusung oknum kepala SDN untuk jadi koorwil,” ucap sumber.

Sumber berbeda mengatakan, jika oknum kepala SDN ini jadi koorwil, mau dibawa ke mana pendidikan di Kab. Bandung.

“Dan, apakah yang mengusungnya sudah buta, tuli atau sistem D3?” ucap sumber setengah bertanya. (A56)

Categories: Pendidikan