Awas, Penerima Rehab Ruang Kelas Ada Pungli?

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Bertepatan dengan bulan Ramadhan tahun 2019 ini, Sekolah Dasar Negeri (SDN) di berbagai Kecamatan Kab. Bandung, tengah mengerjakan rehab ruang kelas yang dananya dari pemerintah pusat maupun dari Pemerintah Kab. Bandung.

Namun, tahapan penyaluran dana ini harus diwaspadai lantaran terindikasi adanya pungutan liar yang dilakukan oknum penjahat tahunan, yang diduga minta upeti jutaan rupiah kepada penerima bantuan rehab.

Sebut saja Hi, Jumat (10/5/2019) mengungkapkan, bedasarkan pengalaman tahun lalu, yakni ketika sekolah menerima dana rehab diduga ada oknum pejabat pendidikan kecamatan meminta jatah uang sebesar Rp 2,5 juta.

Sumber lainnya, As menambahkan, oknum pejabat ini, tahun lalu diduga kuat minta uang rehab jutaan rupiah. Namun, kasus dugaan pungli tersebut terkesan dibiarkan oleh aparat penegak hukum.
“Jadi tidam mengherankan kalau rehab ruang kelas tahun 2019 patut diduga hal serupa bakal terjadi, yakni dugaan pungli terjadi kembali,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada tahun 2018 ada oknum di SDN yang menerima rehab, namun diduga kusen tidak diganti dan dibiarkan keropos.

“Sehingga semua harus diwaspasi, mulai dari penerimaan dan pengalokasiannya rawan disalahgunakan oknum tak bertanggung jawab,” pungkasnya. (A56)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com