H. Umuh: Jangan Mudah Percaya Berita Bohong, agar Sumedang Tetap Aman dan Kondusif

SUMEDANG, eljabar.com — Secara serentak, sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Kabupaten Sumedang Jawa Barat menyeruakan untuk memerangi peredaran hoaks di media sosial.

Seperti yang disampaikan tokoh masyarakat Tanjungsari sekaligus manager Persib Bandung H. Umuh menyerukan pesan menyejukan dalam menyikapi peredaran berita bohong atau hoaks di media sosial.

Umuh juga mengajak masyarakat melawan hoaks karena merupakan salah satu upaya mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hoaks ini adalah salah satu potensi yang dapat memecah-belah bangsa. Maka jangan mudah percaya berita bohong. Mari kita bekerja sama agar Sumedang tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Terkait pemilu, H. Umuh berharap agar masyarakat tetap sabar menunggu keputusan KPU, dan bisa menerima siapa saja yang terpilih dalam pesta demokrasi tersebut.

H. Umuh juga mengapresiasi Pemilihan Umum 2019 di Sumedang yang sudah berjalan dengan baik, dan jangan sampai tercederai isu-isu tidak jelas.

“Pemilu sudah selesai sampai dengan Pleno KPUD, dan berlangsung jujur dan adil. Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim sukses dan para caleg yang sudah sama-sama menjaga kondusifitas keamanan,” katanya.

Dikatakan, semua pihak sejatinya menghormati mekanisme yang berlaku oleh penyelenggara, yaitu KPU, dan menerima hasilnya dengan lapang dada.
“Saya tentunya tidak setuju cara-cara inkonstitusional dalam menyikapi hasil pemilu. Lakukan dengan cara konstitusional, tetap menjaga kerukunan umat apalagi di bulan suci ramadhan ini,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Politik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com