Serentak, Pemkab Sumedang Gelar Safari Ramadan di 8 Kecamatan

SUMEDANG, eljabar.com — Pelaksanaan safari ramadan yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang tahun 1440 H/2019 Masehi, secara serentak digelar mulai malam ini, Selasa, (14/5/2019) di 8 kecamatan berbeda di wilayah Kab. Sumedang.

Agenda safari ramadan sendiri merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan oleh jajaran dari Pemkab Sumedang, yang mana di tahun ini terdapat 8 tim diisi oleh masing-masing unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kab. Sumedang beserta para Kepala SKPD dan BUMD yang ada di lingkungan Pemkab Sumedang.

Sebagaimana halnya Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan yang masuk ke dalam tim 2 bersama.

Dansubdenpom 321, Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas DLHK, kabag pengendalian Pembangunan Setda, Kepala Lapas, Kepala Bri Cabang Sumedang ,Direktur BPJS, Kepala Pegadaian, Kementrian Agama Kabupaten Sumedang di malam pertama pelaksanaan safari ramadan, berkesempatan untuk bersafari ramadan di Kec. Jatinunggal, tepatnya di Masjid Jami Nurul Huda yang beralamat di Desa Pawenang Kecamatan Jatinunggal.

Pada kegiatan yang diawali dengan berbuka puasa bersama tersebut, Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan menyampaikan beberapa poin penting dalam rangka bulan suci ramadan tahun ini.

Diantaranya terkait imbauan untuk meningkatkan silaturahmi, infak dan sodakoh, lebih peduli terhadap anak yatim, serta mengaktifkan semua Masjid untuk melaksanakan solat lima waktu.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini pun, esensinya adalah untuk lebih merekatkan tali silaturami, sebagaimana dianjurkan oleh Rasulullah SAW sehingga kebersatuan kita akan semakin kokoh,” ucap wabup.

Dalam rangka mengisi bulan suci kali ini, Wabup juga mengimbau kepada pemilik atau pengelola warung nasi/restoran, agar tidak berjualan secara terbuka di waktu siang, dan disarankan untuk mulai berjualan selepas waktu Ashar atau pukul 16.00. WIB.

“Selain itu, saya imbau kepada para pengelola Karaoke atau tempat hiburan lain sejenisnya, agar tidak melakukan aktivitasnya selama bulan suci ramadan ini,” tukasnya.

Terakhir, wabup pun berpesan kepada masyarakat Jatinunggal agar senantiasa menjaga kondusifitas dan kedamaian serta merekatkan kembali tali persatuan dan persatuan pasca penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019

“Siapapun pemenangnya kita pasrahkan hasilnya pada aturan yang ada, sebagai wujud syukur kita kepada Allah, mari kita jaga kedamaian dan keamanan, kita rekatkan kembali tali persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkas wabup. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com