Hari Ke-11 Ramadhan, DKM Massjid Al Ikhwan Cibungur Serahkan Santunan bagi Anak Yatim

SUMEDANG, eljabar.com,– Dewan Kemakmuran Masjid Al Ikhwan Dusun Cibungur Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor, Sumedang di hari ke 11 dalam menjalankan ibadah puasa menggelar acara santunan untuk anak yatim piatu, sekaligus buka bersama dengan puluhan orang warga kurang mampu, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan santunan dan buka bersama tersebut dilaksanakan di Masjid Jami Al Ikhwan dengan dihadiri salah satu anggota DPRD Cecep Lukman Hakim, Kepala Desa Cintamulya Awan Dawan, beserta para tokoh masyarakat serta tokoh agama setempat.

Dikatakan Ketua DKM Al Ikhwan Ustad Nanang, pemberian santunan dan buka bersama ini sudah rutin dilaksanakan di setiap bulan Ramadhan dengan menggunakan anggaran hasil dari para jamaah massjid yang setiap melaksanakan ibadah mengisi kencleng masjid.

“Untuk tahun sekarang memang ada perbedaan pendapatan hasil kencleng. Alhamdulilah peningkatannya sangat signifikan. Jika tahun kemarin kita bisa merealisasikan santunan itu sebesar Rp2.000.000, tahun sekarang kita bisa merealisasikan dua kali lipat dari jumlah tahun kemarin,” terangnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan pihaknya dengan cara menyantuni puluhan orang anak yatim dan warga masyarakat kurang mampu, bisa menjadi keberkahan serta bermanfaat bagi yang menerima.

Di tempat yang sama, salah satu Imam Masjid Al Ikhwan Ust Iin Solihin menambahkan, untuk dua tahun ini pihaknya hanya bisa menyantuni anak yatim dengan sesuai batas usia.

“Akan tetapi, mudah-mudahan untuk tahun berikutnya kami bisa memberikan santunan terhadap bergagai usia. Kami berharap uang santunan yang diberikan bisa terasa manfaatnya,” katanya.

Dia berharap, anak yatim yang memiliki kreativitas berbentuk keahlian bisa disalurkan ke arah yang lebih baik, serta santunan yang diberikan bisa dijadikan modal untuk bisa menopang kebutuhan hidup sehari-hari.

“Intinya dengan adanya program DKM ini, kami ingin membantu setiap masyarakat di sekitar kami, terutama yang memang betul-betul sangat membutuhkan uluran tangan atau bantuan dari kita semua,” pungkasnya.

Sedangkan Cecep Lukman Hakim sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap, kegiatan ini bukan hanya dilakukan di Masjid Jami Al Ikhwan saja, akan tetapi bisa dilaksanakan di setiap masjid yang ada di wilayah Cintamulya, umumnya di wilayah Jatinangor. (Arip Ogah)

Categories: Regional