Sumringah…..! Sejumlah Anak Yatim Piatu Bisa Buka Puasa Bersama Kapolres Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — 15 orang anak yatim piatu tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Keceriaan mereka pun tertumpah di Asrama Polisi Polres Sumedang. Sembari sesekali bercanda dengan teman-temannya, anak-anak ini tak sabar menunggu kumandang adzan magrib, Kamis (16/05/2019).

Selang beberapa waktu, tiba-tiba suasana mendadak hening sesaat ketika sesosok pria berbaju coklat dan berkacamata lengkap dengan peci di kepalanya tiba menyapa anak-anak. Lantas jawaban salam serempak diucapkan anak-anak kepada pria berbaju coklat itu.

Perlahan mereka sadar, bahwa sesosok pria berkarakter kalem itu adalah orang nomor satu di Kepolisian Resort Sumedang. Dia adalah Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo.

Hari ini, bagi anak-anak yatim adalah hari istimewa dan bersejarah. Pasalnya, selain bisa bertatap muka secara langsung dengan kapolres, mereka juga bisa menyantap hidangan buka puasa bersama dengan AKBP Hartoyo.

Diketahui, 15 anak yatim piatu itu berasal dari Yayasan Mitra Istiqomah (YMI) Kab. Sumedang. Mereka sengaja diundang Kapolres Sumedang untuk berbuka puasa bersama.

Acara lebih istimewa lagi lantaran selain kapolres, hadir juga Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh. Noviyanto Firmansyah, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf. Anang Anang P, Waka Polres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, para kabag, Kasat, Perwira, Brigadir Polres Sumedang dan Ketua Bhayangkari beserta Pengurus Cabang Sumedang.

“Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Polres Sumedang tersebut bertujuan mempererat Ukhuwah Islamiyah dalam menjaga kondusifitas wilayah Kab. Sumedang, serta dijadikan sarana pengingat dalam berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan,” terang Hartoyo.

Dia pun ikut bahagia melihat keceriaan anak-anak tersebut. “Semoga kebersamaan, keceriaan dan kebahagiaan ini membawa berkah bagi kita semua,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional