Kantor SAR Bandung Buka Puasa Bersama Wartawan dan Santuni Anak Yatim Piatu

SUMEDANG, eljabar.com, – Kantor SAR Bandung di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang Jawa Barat dipenuhi ratusan orang, termasuk awak media, Jumat 17 Mei 2019.

Berkumpulnya ratusan orang ini untuk memenuhi undangan Kantor SAR Bandung dalam menjalin dan mempererat tali silaturahmi, sekaligus buka puasa bersama (bukber).

Bagian Humas Kantor SAR Bandung Josua Banjarnahor menyebutkan, dalam acara tersebut pihaknya juga turut mengundang puluhan anak yatim piatu.

“Acara ini untuk menjalin dan mempererat jalinan silaturahmi Kantor SAR Bandung dengan masyarakat, khususnya dengan rekan-rekan wartawan yang biasa bekerja sama dengan Basarnas,” katanya.

Memanfaatkan bulan Ramadhan, dan bentuk kepedulian, Basarnas Kantor SAR Bandung juga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim yang hadir.

“Bulan Ramdhan ini bulan yang penuh berkah, maka kami menyalurkan sedikit rezeki untuk anak yatim,” tambah Josua.

Dari pantauan eljabar.com (grup patrolicyber.com), turut hadir pula pada acara tersebut sejumlah anggota TNI dan Polri. “TNI dan Polri kita undang juga. Ini sebagai apresiasi Basarnas terhadap TNI dan Polri yang selama ini ikut andil dalam membantu pencarian dan pertolongan di lapangan,” ucapnya.

Terakhir Josua mengungkapkan bahwa pertemuan kali ini bersama para kuli tinta dirasa berbeda.

“Kumpulnya sekarang itu beda. Kenapa beda? karena beda nuansa, beda konsep, dan beda kondisi. Kita berkumpul untuk merayakan keberkahan Ramadhan dengan khidmat sekaligus menjujung ikatan kebersamaan,” tandasnya.

Abas

Categories: Kronik