Dipimpin Bupati Sumedang Tim 1 Safari Ramadhan Akhiri di Mesjid Jami Al-Amaliyah

SUMEDANG, eljabar.com — Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sumedang yang dipimpin oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir melakukan safari Ramadhan di Masjid Jami Al-Amaliyah Dusun Hariang Desa Hariang Kecamatan Buahdua, Jum’at (17/5/2019).

Kunjungannya ini, merupakan jadwal keempat sekaligus menjadi hari terakhir yang menutup rangkaian agenda Tim 1 safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Sumedang di bulan suci Ramadhan 1440 H.

Ikut hadir dalam rombongan Bupati, Plt. Asisten Administrasi, Plt. Asisten Pembangunan, Kepala Inspektorat, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Plt. Kepala Disdukcapil, Plt. Kepala PU dan Tata Ruang, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan, Kepala Bapenda, Kepala BPKA, Kepala BPBD, Kepala Kantor Kesbangpol, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Humas, Kepala Bagian Kesra, Ketua Baznas, Perwakilan Bank BJB, Perhutani dan PDAM.

Tiba dilokasi, Bupati beserta rombongan tim safari ramadhan disambut hangat warga masyarakat sekitar. Sampai tiba waktu magrib, Bupati pun  menyempatkan diri berbuka puasa bersama  dilanjutkan  dengan melaksanakan shalat magrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Al-Amaliyah yang diikuti oleh warga masyarakat sekitar.

Pada kesempatan tersebut, diserahkan pula bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang dan BAZNAS Sumedang berupa uang tunai sebesar 5 juta rupiah dan sarana prasarana penunjang  masjid lainnya yang diserahkan langsung oleh Bupati Sumedang kepada Ketua DKM Masjid Al-Amaliyah Dusun Hariang Desa Hariang Kecamatan Buahdua.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya mengatakan bahwa acara Safari Ramadhan ini merupakan wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi  yang harmonis antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

Ia juga berharap Safari Ramadan ini dapat media penyampaian berbagai program Pemerintah kabupaten Sumedang serta dapat meningkatkan  partisipasi masyarakat untuk turut mendukung program pemerintah yang akan kembali bermuara kepada masyarakat.

Melalui safari ramadhan kali ini, secara khusus Bupati pun menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat Sumedang yang telah mencurahkan tenaga, waktu dan pikirannya demi kemajuan pembangunan di kabupaten Sumedang. Menurutnya pembangunan tidak akan terwujud, apabila ada partisipasi dan peran aktif dari masyarakatnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas segala bentuk perhatian dan bantuan dari seluruh warga masyarakat Sumedang yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang. Tentunya, pemerintah tidak ada artinya tanpa adanya partisipasi dari masyarakat. Pembangunan akan terwujud apabila didukung oleh seluruh warga masyarakat Sumedang. Kedepannya, mudah-mudahan segala bentuk perhatian dan bantuan bapak ibu dapat lebih ditingkatkan lagi,” ungkapnya.

Lebih jauh, bupati juga menyinggung perihal pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Sumedang yang berjalan dengan tertib, aman, damai dan lancar. Menurutnya hal ini berkat peranserta masyarakat yang telah membantu mensukseskan pelaksanaan pemilu 2019 sehingga berjalan kondusif.

Diakhir sambutannya, Bupati pun mengajak warga masyarakat setempat untuk selalu hidup saling rukun dan selalu menjaga kamtibmas menjelang pengumuman hasil pemilu pada 22 mei mendatang.

“Sebagai warga negara yang baik kiranya masyarakat dapat menerima apapun hasil yang akan ditetapkan oleh penyelenggara pada tanggal 22 mendatang. Kami berharap jangan sampai masyarakat terpecah belah sehingga dapat merugikan kita semua, ” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan