Baznas Menjadi Bagian dalam Mendukung Perwujudan Sumedang Simpati

SUMEDANG, eljabar.com — Zakat merupakan sebagian harta yang wajib dikeluarkan oleh umat Islam untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya, diantaranya fakir miskin, sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Dalam rangka mewujudkan Keteladanan Pemimpin dalam berzakat, Baznas Kabupaten Sumedang menggelar Acara Layanan Pembayaran Zakat bagi para Pejabat di Kabupaten Sumedang, yang dihadiri secara langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryarman, Senin (20/05/2019).

Dalam Arahannya Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengapresiasi Baznas Kabupaten Sumedang atas berbagai upaya meningkatkan kinerja dalam Zakat salah satunya kegiatan Pelayanan Pembayaran Zajat.

Baznas Menjadi Bagian dalam Mendukung Perwujudan Sumedang Simpati (2)“Saya harap kedepan Baznas Kabupaten Sumedang mampu meningkatkan kualitas pelayanan jemput bola terkait pelayanan zakat dan konsultasi layanan zakat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Masih menurut Bupati, terkait dengan kegiatan ini diharapkan para ASN di Kabupaten Sumedang mampu menjadi percontohan dalam membayar zakat.

“Mari kita dukung terus Baznas Kabupaten Sumedang menjadi percontohan bagi Baznas-baznas yang lain, sehingga Baznas mampu menjadi bagian dalam mendukung perwujudan Sumedang Simpati dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Sumedang,” katanya.

Sementara itu Ketua Baznas Drs. H. Ali Bazri MM, mengatakan zakat merupakan manifestasi ilahi yang menjadi bagian penting kehidupan umat muslim, hal ini menunjukkan bagaimana peran dan eksistensi zakat sebagai potensi luar biasa dalam mewujudkan kesejahteraan umat.

“Tentunya melalui momentum bulan suci Ramadhan ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan amal sholeh melalui bentuk kepedulian dan kasih sayang antar sesama dengan cara meringankan beban saudara-saudara kita dalam zakat, ” ujarnya.

Dikatakan Ali lebih lanjut, penerimaan infak dan sedekah yang dititipkan kepada Baznas Kabupaten Sumedang sampai tanggal 17 mei 2019 terkumpul sebesar Rp. 491.964.000,-.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang ikut berperan dalam mewujudkan pengelolaan zakat di Kabupaten Sumedang, mari kita wujudkan pemberdayaan zakat sebagai upaya mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Baznas Kabupaten Sumedang menyediakan layanan pembayaran Zakat dan Bupati Sumedang melakukan pembayaran Zakat tersebut diikuti oleh Sekretaris Daerah, para kepala SKPD, para camat, BUMN dan BUMD. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com