Jelang Pengumuman KPU, Gabungan TNI-Polri Razia Kendaraan, 5 Orang Dibawa ke Mapolsek

SUMEDANG, eljabar.com,– Tim gabungan TNI, Polri dan unsur lainnya di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan kendaraan angkutan umum maupun pribadi yang melintas jalan raya Garut-Bandung, Desa Cipacing, Kec. Jatinangor, Senin (20/5/2019).

Hal itu dilakukan menjelang penetapan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu 22 Mei 2019.

Pada operasi itu, ratusan aparat gabungan TNI-Polri dari unsur Kodim 0610, Polres Sumedang dan pihak terkait memeriksa satu persatu kendaraan yang melintas.

Di sela kegiatan, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menyebutkan bahwa pemeriksaan tersebut merupakan upaya cipta kondisi menjelang penetapan hasil penghitungan suara ditingkat KPU pusat pasca Pemilihan Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 pada 17 April lalu.

“Operasi ini digelar di dua titik lokasi, yaitu di Tolengas dan Cipacing. Selain itu, tiap titik kami terjunkan tak kurang dari 100 personil gabungan TNI-Polri,” jelasnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak melakukan cara Inkonstitusional, termasuk people power karena berpotensi menggangu keamanan dan ketertiban.

“Masyarakat sebaiknya menunggu dan menghargai hasil keputusan KPU, tanpa mengancam keamanan dan ketertiban umum,” ungkapnya.

Pada operasi ini, petugas mendapati lima orang penumpang dengan tujuan tidak jelas, sehingga dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di kantor Mapolsek Jatinangor terhadap kelimanya.

Abas

Categories: Hukum

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com