Memotivasi Anak agar Rajin Mengaji dengan Serangkaian Kegiatan Lomba

SUMEDANG, eljabar.com — Buka Berkah Ramadhan merupakan serangkaian kegiatan lomba untuk memotivasi anak-anak agar rajin mengaji sesuai dengan program Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil yaitu Magrib Mengaji.

Kegiatan ini diselenggarakan di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat (Jabar),  dan terbagi di empat wilayah meliputi wilayah Cianjur (Kab. Sukabumi, Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kab. Bogor, Kota Depok, Kab. Bandung Barat), Wilayah Purwakarta (Subang, Karawang, Kab. Bekasi, Kota Bekasi, Kota Cimahi,Kab. Bandung, Wilayah Sumedang (Kota Bandung, Kab. Garut, Kab. Tasik, Kota Tasik, Kab. Ciamis) dan Wilayah Cirebon (Kab. Cirebon, Kota Cirebon, Majalengka, Indramayu, Kuningan, Pangandaran, Kota Banjar).

Selasa (21/05/2019) Kabupaten Sumedang menjadi Kabupaten ke 3 dalam pelaksanaan kegitan Buka Berkah Ramadhan. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil dan dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini bertempat di Mesjid Agung Sumedang. Pada kesempatan tersebut Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, secara langsung menerima Kedatangan Ibu Cinta di Gedung Negera.

Memotivasi Anak agar Rajin Mengaji dengan Serangkaian Kegiatan Lomba (1)Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat yang telah memilih Kabupaten Sumedang sebagai tuan Rumah atas kegiatan Buka Berkah Ramadhan juga Bantuan untuk Rutilahu, Duafa dan penyandang disabilitas.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Athalia, mengatakan kegiatan Buka Berkah Ramadhan ini digelar di 4 wilayah di Kabupaten/Kota Jawa Barat.

“Program ini dilaksanakan di 27 kota dan kabupaten, tetapi dibagi empat wilayah. Insya Allah setelah ini akan ada di Purwakarta, Sumedang, dan Cirebon,” kata Atalia Praratya.

Ditambahkan Athalia, Selain berbagi kebahagiaan, Buka Berkah Ramadhan juga menyajikan perlombaan azan, Tahfiz Quran (hafalan 30 juz), dan dai cilik, antar Kabupaten/Kota.

“Serangkaian perlombaan tersebut digagas untuk memotivasi anak-anak supaya rajin mengaji dan menjadi contoh bagi anak-anak lainnya dan pada Tanggal 25 Mei nanti, finalis akan tampil pada acara Bubos. Yang insya Allah akan dihadiri 10.000 orang di halaman Gedung Sate sampai di sepanjang Jalan Dipenogoro. Nanti kami akan bersama-sama mendengarkan dai cilik kita, mengaji dari anak-anak kita, dan yang azan juga dari anak-anak kita,” pungkasnya.

Sebelum meresmikan Buka Berkah Ramadhan, Atalia Praratya mengunjungi keluarga Bapak Dadan salah satu keluarga duafa yang bertempat tinggal di lingkungan Cipada rt 01/rw 03 Kelurahan Kotakulon Sumedang Selatan, Dalam kunjungannya, Atalia Praratya memberikan santunan berupa uang, sembako, peralatan rumah tangga, dan obat-obatan. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com