Bekerjasama dengan Baznas, Pemkab Berrikan Santunan Kepada 3.069 Guru Ngaji non PNS

SUMEDANG, eljabar.com — Pemerintah Kabupaten Sumedang Bekerjasama Dengan Baznas Kabupaten Sumedang dan BNI 46 Sumedang memberikan Santunan kepada 3.069 Guru Ngaji non PNS Yang Tergabung Dalam (FKDT) Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah FKDT Kabupaten Sumedang Dan (BKPRMI) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Sumedang, bertempat di Asia Plaza Sumedang, Kamis (22/05/2019).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, Baznas Kabupaten Sumedang telah menunjukan peran dan fungsinya sebagai pengelola zakat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar- besarnya kepada Baznas Kabupaten Sumedang atas segala pencapaian dan prestasi yang telah diraih sehingga mamapu mewujudkan peningkatan dan pengembangan zakat secara signifikan,” ucapnya.

Bekerjasama dengan Baznas, Pemkab Berrikan Santunan Kepada 3.069 Guru Ngaji non PNS (1)Disamping itu menurut Bupati, Baznas Kabupaten Sumedang juga perlu senantiasa menjaga dan meningkatkan akuntabilitas serta transparan dalam pelaksanaan kinerja untuk memperoleh dukungan dan kepercayaan pemerintah maupun masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Harus kita sadari, bahwa harta atau dana yang dikeluarkan dari zakat bukam semata-mata merupakan kewajiban umat islam saja, tetapi lebih dari itu, yakni merupakan upaya umat islam untuk kepentingan hidup dan kehidupannya, termasuk dalam menyokong program pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas SDM, peningkatan taraf kesehatan masyarakat, serta pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana keagamaan,” paparnya.

Terahir Bupati mengapresiasi niat baik dan langkah konkrit jajaran pengurus baznas Kabupaten Sumedang yang telah berinisiatif melaksanakan kegiatan ini.

“Hal ini membuktikan bahwa baznas Kabupaten Sumedang berhasil mengelola zakat, infaq dan shodaqoh dengan baik dan mampu memegang amanah. Saya berharap   melalui pelaksanaan kegiatan pada hari ini satu beban yang ditanggung oleh sabagian saudara- saudara kita akan berkurang,” tukasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Sumedang H. Ali Bajri dalam laporannya mengatakan, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan (FKDT) Forum Komunikasi Diniyah Takmilyah FKDT Kabupaten Sumedang Dan (BKPRMI) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Sumedang.

“Pada kesempatan ini akan diserahkan beberapa bantuan yang secara simbolis akan diserahkan  langsung oleh Bupati Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com