Diduga Ada Permainan Oknum, Dana DAK SDN tak Kunjung Turun

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Penerima bantuan rehabilitasi perbaikan ruang Kelas Sekolah Dasar (negeri) dana alokasi khusus (DAK) 2019 dari pemerintah pusat kecewa. Pasalnya, DAK yang dijanjikan itu hingga Kamis 23 Mei 2019 tak kunjung turun. Tak pelak, hal ini dikeluhkan kepala SDN di berbagai kecamatan Kab. Bandung.

Salah satu kepala SDN memaparkan, janji dari pihak Kab. Bandung bahwa dana rehab ruang kelas SDN dari DAK pusat akan cair bulan April. Namun, imbuhnya, ada revisi salah satu dana untuk pengawas atau mandor ditiadakan.

“Akan tetapi hingga kini, Kamis (23/5/2019) bantuan itu bulum juga turun, entah apa kendalanya. Tapi, rekan saya yang mendapat rehab ruang kelas dana dari pemerintah Kab. Bandung sudah turun, sekarang sedang tahap pengerjaan,” ujarnya.

Sumber lain, sebut saja A juga bertanya-tanya, kenapa DAK dari pusat untuk rehab SDB belum juga turun.

“Jangan-jangan ada permainan oknum? Perlu saya sampaikan, jika berkaca pada DAK tahun 2018, ada oknum kepala SDN yang juga Ketua Cabang PGRI kecamatan yang mendapat DAK, namun disinyalir disalahgunakan dalam pengalokasiannya. Diduga kusen bangunan sekolah tidak diganti, ini jelas menyalahi aturan, namun luput dari perhatian dinas terkait,” pungkasnya. (A56).

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com