Setelah Serempet Gudang Surpet, Truk Pengangkut Garam Terjun Bebas ke Jurang

BANDUNG, eljabar.com — Humas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor membenarkan adanya sebuah truk tronton box pengangkut garam bernopol

D 8919 C dari arah Bandung menuju Tasik terperosok ke jurang sedalam 20 meter tepatnya di saluran kali Cikaledong Kecamatan Nagreg Kab. Bandung.

Setelah Serempet Gudang Surpet, Truk Pengangkut Garam Terjun Bebas ke Jurang“Peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/5/2019) malam. namun, hingga Kamis (23/5/2019) dinihari truk tersebut belum dapat di evakuasi,” ujarnya, Kamis (23/5/2019).

Menurut Joshua, setelah Basarnas mendapatkan informasi kecelakaan lalulintas itu, pihaknya langsung menerjunkan sebanyak 8 orang personil dari Kantor SAR Bandung ke lokasi kejadian guna mengevakuasi korban.

“Sebelum masuk jurang truk tersebut terlebih dahulu menyeruduk sebuah gudang Kasur Karpet (Surpet),” ujarnya.

Sementara itu, pemilik gudang Surpet Yudi (38) mengatakan, Beruntung saat peristiwa itu terjadi tidak ada orang didalam gudang.

“Kebetulan saya sedang berada di Limbangan Garut, setelah mendapatkan kabar bahwa gudang terseruduk oleh tronton saya langsung menuju lokasi kejadian,” ujarnya.

Dikatakan Yudi, meskipun tak ada korban jiwa namun kerugian materil yang dialaminya ditaksir mencapai Rp 40 juta.

Pantauan eljabar, sejumlah aparat kepolisian dari Polres Bandung masih berada di lokasi kejadian guna mengevakuasi bangkai kendaraan dan belum dapat memberikan keterangan lebih jauh terkait penyebab lakalantas tersebut. (Abas)

Categories: Regional