Kapolres Sumedang Pastikan Tol Cisumdawu Siap Digunakan Arus Mudik

SUMEDANG, eljabar.com – Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.I.K, M.H. didampingi Waka Polres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, S.I.K melakukan pengecekan lokasi proyek jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu), Sabtu 25 Mei 2019 siang.

Lokasi yang dicek ialah pintu keluar-masuk (entrance) di Dusun Lebakjati, Desa Ciptasari, Kec. Pamulihan Kab. Sumedang dan terowongan jalan tol Cisumdawu, tepatnya di Dusun Cilengsar, Kec. Pamulihan Sumedang.

“Pengecekan ini dalam rangka meninjau langsung perkembangan tahapan pembangunan proyek tol Cisumdawu yang dikerjakan PT. STK dan PT. Waskita. Rencananya, akses jalan tol tersebut akan digunakan untuk arus mudik  balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Dari pantauan PatroliCyber, pengecekan tersebut juga diikuti pejabat utama Polres Sumedang, seperti Kasat Lantas AKP Iim Abdurohim,  Kasat Intelkam AKP Kurniawan, Kasat Samapta AKP Wahidin Agusni, Kasi Propam Ipda Deni. Selain itu, hadir juga Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana.

“Saat melakukan pengecekan, tadi kami diterima  dan mendapat penjelasan dari pihak Dirjen Bina Marga atau  Kementerian PUPR yang diwakili oleh Yandrie, Yusrizal Kurniawan dan Dadang,” tambahnya.

Dikatakan, pihak Dirjen Bina Marga atau Kementerian PUPR menjelaskan, bahwa jalan proyek tol yang bisa digunakan untuk tranportasi dalam rangka mengatasi arus mudik atau  arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H yaitu melalui pintu keluar-masuk (entrance) tol Cisumdawu di Dusun Lebakjati Desa Ciptasari Kec. Pamulihan hingga terowongan jalan tol Cisumdawu di Dusun Cilengsar Kec. Pamulihan dan selanjutnya melalui jalan raya Rancakalong.

“Diperkirakan jalur sepanjang 5,5 km bisa digunakan arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H,” pungkas Hartoyo. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com